Kapolsek Pulau Ende Rangkul Remas Tekan Hoaks dan Perkuat Penerapan Prokes

Kapolsek Pulau Ende Rangkul Remas Tekan Hoaks dan Perkuat Penerapan Prokes

TribrataNewsEnde.Com -  Untuk menekan hoaks atau informasi bohong, serta memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan media sosial dan penerapan protokol kesehatan, segenap Aparat Polsek Pulau Ende dipimpin Kapolsek Ipda Kamaludin melakukan sosialisasi kepada segenap Remaja Masjid (Remas) Kiblatun Puutara, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende

Gelaran kegiatan yang digalang Polsek Pulau Ende pada Rabu, (24/3/21) tersebut, melibatkan pengurus pengajian remaja masjid Kiblatun Fitratul Wahyu, pembimbing pengajian Wahyah Hamza, Ketua RT 002 Puutara Abdulkadir Saora, dan Pengurus Tamir Masjid Kiblatun Murdifin Pala.

Para Remaja Masjid dibekali dengan beberapa materi tentang dampak pergaulan bebas, kenakalan remaja, pelaksanaan kehidupan di era new normal dampak pandemi Covid-19, dan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan kegiatan Bhabinkabtibmas rutin yang digalang Polsek Pulau Ende.

Iptu Kamaludin mengatakan, di tengah arus globalisasi dan perkembangan informasi dan teknologi, generasi muda harus terus diedukasi dengan perilaku dan pola hidup yang benar sesuai ajaran agama dan menaati seluruh amanat undang-undang.

“Ini kegiatan rutin kita di Polsek. Kita senang karena banyak Remaja Masjid yang terlibat. Ini untuk memperkuat keimanan dan pemahaman tentang pentingnya saringan informasi, pergaulan bebas serta penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin.

Sementara itu, pengurus Tam’ir Masjid Kiblatun, Murdifin Pala mengapresiasi peran Polsek Pulau Ende dalam mendukung peran Remaja Masjid di Puutara.

“Ini sangat berfaedah. Setidaknya generasi muda diberikan penguatan dan sosialisasi tentang pentingnya ketahanan diri ditengah arus globalisasi dan perkembangan informasi dan teknologi, harapannya semoga kegiatan ini terus berkelanjutan,” kata Murdifin Pala.(Humas Polres Ende)