Polsek Detusoko Bersama Bhayangkari Melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Dan Ketahanan Pangan

Polsek Detusoko Bersama Bhayangkari Melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Dan Ketahanan Pangan

tribratanewsende.com Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 dan hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-72 Polsek Detusoko dan Bhayangkari Ranting Detusoko Melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan bertempat di lahan kosong bukit Niragaga, Kecamatan Detusoko Kabupaten Ende. Sabtu (22/06/2024) pukul 08.00 Wita. 

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Detusoko didampingi ibu ketua ranting Detusoko dan dihadiri seluruh personil Polsek Detusoko, ibu-ibu Bhayangkari, dan tokoh adat  dari komunitas adat Wologeru Domi Dala bersama masyarakat dari kampung Wologeru, Kelurahan Detusoko.

Adapun jenis bibit dan jumlah bibit pohon umur panjang yang ditanam, yaitu :
- Bibit pohon Mahoni sebanyak 100 (seratus) pohon
- Bibit tomat besar sebanyak 10 (sepuluh) bungkus
- Bibit cabe keriting sebanyak 10 (sepuluh) bungkus

Bibit pohon di tanam di lokasi lahan kosong yang berada di sekitar persawahan, yang diawali dengan penyerahan 100 Bibit pohon dan Bibit sayuran dari Polri kepada pemangku adat oleh Kapolsek Detusoko selanjutnya penanaman dilakukan secara bersama-sama  oleh personil Polsek Detusoko, Bhayangkari, dan masyarakat.

Kapolsek Detusoko AKP Yohanis Lede mengatakan Aksi penanaman pohon dan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 nanti, Kami Polri dari Polres Ende melakukan Bakti sosial dengan melakukan penghijaun penanaman anakan pohon Mahoni 100 bibit. Ucapnya.

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua kedepanya sehingga di wilayah Detusoko terus terjaga keasrianya akan penghijauan dan kami mengucapkan terimakasih banyak kepada mosalaki dan masyarakat Wologeru telah menerima serta bekerjasama dengan kami melakukan penanaman pohon ini" Ucapnya.

Kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan oleh Polsek Detusoko dan Bhayangkari ranting Detusoko selesai pada Pukul 11.30 Wita berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)