Antisipasi Penyakit PMK Pada Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru Sambangi Peternak Sapi di Desa Binaanya

Antisipasi Penyakit PMK Pada Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru Sambangi Peternak Sapi di Desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru bersama petugas Puskeswan Kecamatan berikan imbauan kepada Peternak Sapi tentang PMK

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mengantisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru Aipda Adrianus Mberu bersama Bripka Anselmus Doa melakukan pemantaun sekaligus menyambangi peternakan sapi yang ada di wilayah binaanya, Rabu (20/7/2022) Pukul 12.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru menyampaikan hasil pemantauannya di wilayah binaanya di Kelurahan Wolojita tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak Sapi. namun Bhabinkamtibmas Aipda Adrianus Mberu bersama Bripka Anselmus Doa tetap memberikan imbauan dan Edukasi terhadap warga masyarakat untuk tetap disiplin dan waspada terkait kesehatan Hewan peliharaannya serta mematuhi imbauan-imbauan pemerintah tentang adanya penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada ternaknya.

“Kami imbau kepada pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang kapan saja, Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor kepada Saya selaku Bhabinkamtibmas dan Puskeswan Kecamatan supaya kita bisa ambil langkah-langkah untuk penangananya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Wolowaru Ipda Yosef Frederik Salatin S. Mali, SH mengatakan di wilayah Kecamatan Wolowaru sekitarnya sampai saaat ini belum ditemukan adanya potensi penyakit tersebut kami akan terus melakukan pemantauan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas yang ada, ucapnya