Pengamanan Kotak Suara Yang Sudah Masuk ke PPK di Kec. Ende Utara

Pengamanan Kotak Suara Yang Sudah Masuk ke PPK di Kec. Ende Utara
Pengamanan Kotak Suara Yang Sudah Masuk ke PPK di Kec. Ende Utara

tribratanewsende.com -Usai pelaksanaanya pemungutan suara Pemilu serentak pada Rabu 14 Februari 2024, mulai kemarin hingga hari hari ini (16/02/2024) Kotak hasil perolehan suara di wilayah-wilayah hukum Polres Ende khususnya di wilayah Kec.Ende Utara mulai dipindahkan dari TPS ke Kantor Gudang penyimpanan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan Pengawalan ketat dari petugas Kepolisian. 

Kotak suara PPS Desa/Kelurahan yang sudah masuk ke PPK Ende Utara, yaitu:
1. Kelurahan Kota Ratu 18 TPS
2. Kelurahan Kota Raja 9 TPS
3. Kelurahan Roworena 10 TPS
4. Kelurahan Roworena Barat 5 TPS
5. Desa Embundoa 2 TPS
6. Desa Raterua 2 Tps
7. Desa Bhorokanda 4 TPS
8. Desa Watusipi 2 TPS
9. Desa Gheogoma 3 TPS

Tak hanya melaksanakan Pengawalan saja Polres Ende juga melaksanakan kegiatan Pengamanan kotak suara Pemilu di PPK guna menjaga kotak suara tetap aman dan lengkap. Kegiatan Pengamanan tersebut di Pimpin langsung oleh Perwira Koordinator PPK Ende Utara Ipda Cbm Perintis, S.H. 

Saat di temui Ipda Cbm Perintis, S.H. menyampaikan bahwa ada logistik (Kotak Suara) dari PPS yang belum masuk ke PPK "Saat ini hanya tertinggal 1 logistik (Kotak Suara) dari PPS yang belum masuk PPK yaitu dari PPS Desa Mbomba. Untuk saat ini total kotak suara yang sudah masuk di PPK Ende Utara sebanyak 9 Desa/Kelurahan, 55 TPS di Kec.Ende Utara", ujar Ipda Cbm Perintis, S.H. (Humas Polres Ende)