Waka Polsek Wewaria Menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Wewaria

Waka Polsek Wewaria Menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Wewaria

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Aula Rumah Sakit Pratama,Desa Tanali,Kec.Wewaria  Kab. Ende,  Waka Polsek Wewaria  IPDA Yesekiel Florian Nodu, menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Wewaria, Kamis (26/11/20) pukul 10.00 wita.

Rapat Koordinasi Tingkat Kec.Wewaria dibuka  oleh Camat Wewaria,Bapak Paulus A. Nggarang,S.Sos. dan dihadiri oleh Danposranmil Welamosa Serka Tobias Bata, Kepala Rumah Sakit Pratama  dr.Agustin R.Tjahyadi,Kepala Puskesmas Welamosa Ibu Maria M.B.Tapun, Kepala UPT Sekecamatan wewaria dan Kepala Desa sekecamatan Wewaria.

Adapun Arahan Camat Wewaria yakni Bagi Desa yang belum melaksanakan Musrembangdes agar segera dilaksanakan, Penyerapan anggaran dana Desa tahun 2020 setiap desa agar segera selesaikan administrasi supaya dana bisa di cairkan, Setiap Kepala desa harus menguasai IT,karna kedepan segala sesuatu mengenai anggaran dan dana- dana Desa sudah melalui aplikasi, Bagi Desa yang blum selesai Apebedes tahun 2019 agar segera dibahas dan di selesaikan dan Perangkat Desa minimal memiliki pendidikan terakhir yang berijazah SMA.

Sambutan Kapolsek Wewaria yakni Adanya kerjasama dan koordinasi antara stekholder ditingkat Kecamatan sehingga semua permasaalahan Kamtibmas yang timbul dapat diselesaikan dengan baik, Saat ini Masih Masa Pandemi Covid-19,Kami dari pihak kepolisian belum bisa memberikan ijin keramaian ,dan apabila ada hajatan yang mengumpul banyak masa  maka kita wajib mentaaati protokol kesehatan sesuai dengan protap yang ada, Kami dari Kepolisian Sektor Wewaria sangat mengharapkan setiap Kepala Desa harus proaktif,apa bila terjadi permasalahan Kamtibmas yang timbul di Desa masing2 segera koordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Wewaria, Dalam Penggunaan Dana Desa harus Sesuai dengan RAB yang sudah ada,sehingga tidak terjadi kasus penyalahgunaan dana yang bisa mengarah ke tindak Pidana Korupsi.

Sementara arahan dari Danposranmil Wewaria Di Kantor Desa Wajib memiliki Bendera Merah putih dan wajib di kibarkan setiap hari kerja Yakni dari Jam 06.00 Wita s/d 18.00 Wita, Untuk setiap Kepala Desa dan staf harus berada di kantor Desa setiap Hari Kerja, Di Kantor Desa harus punya struktur Organisasi Desa.

Rapat koordinasi berakhir pada pukul 15.00 Wita serta berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)