Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas, Satsabhara Polres Ende Rutin Patroli Malam

Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas, Satsabhara Polres Ende Rutin Patroli Malam

TribrataNewsEnde - Satuan Sabhara merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Guna mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan kamtibmas saat malam hari, Satsabhara Polres Ende rutin lakukan pemantauan ke tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Nampak Patroli Malam ini dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sabhara Polres Ende Ipda Mahmud Derang bersama anggota dengan sasaran pemuda yang sedang nongkrong diseputaran jalan Gatot Subroto dan sekitarnya, Selasa (25/02) malam.

Dijelaskan oleh KBO bahwa kegiatan patroli dan dialogis yang dilakukan oleh Satsabhara Polres Ende merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari dan akan selalu ditingkatkan pada tempat tempat yang rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas, dengan tujuan dapat menekan terjadinya angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya,” pungkasnya

Malam ini kita sambangi pemuda yang lagi nongrong sambil kami saling kenal dan sekaligus memberikan himbauan kepada para pemuda dan masyarakat yang sedang beraktifitas.

Juga Kami mengharap dan meminta kepada seluruh warga bila ada sesuatu hal yang sekiranya mencurigakan ataupun ada hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya warga untuk tidak segan segan segera menghubungi pihak Kepolisian, supaya dapat diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan keresahkan masyarakat,” pesan KBO.