Polres Ende Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Polres Ende Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

TribrataNewsEnde.Com - Personel Polres Ende mulai menerima vaksin Tahap pertama, Sabtu (20/03/21) pukul 10.00 wita, yang di gelar di Puskesmas Kota Ratu, Jln. Mahoni, Kel. Kotaraja, Kec. Ende Utara, Kab. Ende.

Anggota yang akan divaksin, terlebih dahulu melakukan registrasi serta pemeriksaan kesehatan. Bagi anggota yang tidak memenuhi syarat itu, maka tidak bisa mendapatkan suntikan atau ditunda.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP Amrin menyampaikan bahwa proses vaksinasi ini wajib dilaksanakan oleh seluruh personil Jajaran Polres Ende yang berlangsung secara bertahap.

"Untuk  tahap pertama hari ini sebanyak 46 personil Polres Ende yang akan menerima vaksin covid-19, dari 46 personil Polres Ende yang bisa menerima vaksin sebanyak 40 orang untuk 6 orang tidak memenuhi syarat  atau di tunda, sedangkan untuk Polsek jajaran sesuaikan dengan wilayah masing-masing", ujar AKP Amrin.

Vaksinasi sebagai salah satu bentuk pelindung diri agar terhindar dari Covid-19, terlebih anggota Polri merupakan salah satu Garda terdepan dalam fungsi pelayanan masyarakat

Ia berharap dengan vaksinasi tersebut dapat mencegah penularan wabah Covid-19 khususnya di jajaran Polres Ende, Secara bergantian anggota Polres Ende mendapat suntikan vaksin.

“Harapan kita dengan adanya vaksin ini dapat berkurang penularan covid-19, dan mudah-mudah para anggota diberi kesehatan,” ucap Kabag Sumda AKP Amrin.

Untuk diketahui Vaksin tahap II (Dua) akan dilaksanakan pada hari Senin (05/04/21). (Humas Polres Ende)