Peduli Dampak Corona, Polres Ende Bagikan 100 Paket Sembako Dan 300 Lembar Masker

Peduli Dampak Corona, Polres Ende Bagikan 100 Paket Sembako Dan 300 Lembar Masker

TribrataNewsEnde - Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu beban mereka, Polres Ende membagikan paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu, Selasa (21/04).

Pembagian paket Sembako dan Masker dilaksanakan dengan cara door to door kepada masyarakat, yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh Anggota Bhabinkamtibmas.

Aksi peduli sosial kemanusiaan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin,SIK, dan diikuti oleh Waka Polres Ende, Kasat Binmas Polres Ende dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK menjelaskan, bahwa pembagian sembako dan masker kepada warga yang tidak mampu ini merupakan bentuk kepedulian Polres Ende terhadap masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” tuturnya.

Selain paket sembako juga diberikan masker gratis bagi penerima sembako yang belum memiliki masker guna mencegah penyebaran covid-19.

"Ini dilakukan karena ada rasa empati kita kepada sesama manusia karena melihat kondisi sekarang ini adanya wabah covid 19 yang sangat berdampak dari segi ekonomi warga, ditambah sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan,,"katanya.

Dia berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Salah seorang penerima bantuan, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Ende bersama anggota atas bantuan yang telah diterimanya. Pasalnya, bantuan yang diterimanya sangat membantu meringkan beban keluarganya,” katanya.( YR )





GERAKAN BAKTI SOSIAL POLRI PEDULI COVID-19 OLEH POLRES ENDE DAN BAYANGKARI CABANG ENDE

  1. Pada hari Selasa tanggal 21 April 2020 pukul 10.10 wita, telah dilakukan kegiatan penyerahan dan pembagian Sembako dan Masker oleh Polres Ende dalam rangka gerakkan bakti sosial Polri perduli Covid-19.
  2. Pembagian paket Sembako dan Masker dilaksanakan dengan cara door to door kepada masyarakat yang dipimpin oleh Kapolres Ende AKBP. Achmad Muzayin, Sik,. Dan diikuti oleh wakapolres Ende, KasatBinmas Polres Ende d