Bhabinkamtibmas Polsek Ende Berikan Himbauan Terkait Isu Virus Corona

Bhabinkamtibmas Polsek  Ende Berikan Himbauan Terkait Isu Virus Corona

TribrataNewsEnde - Maraknya isu-isu yang berkembang terkait mewabahnya Virus Corona Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Borokanda Kecamatan Ende Utara Bripka Heru Sutaban tergerak untuk menyikapi hal tersebut, Bertempat di Dusun Barai Wena 2 Desa Borokanda, Kec. Ende Utara, Kab. Ende, Bhabinkamtibmas meyambangi warga/Majelis Ta'lim, Rabu (18/03).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan sehubungan dengan penyebaran virus corona atau covid-19 yang sangat cepat berkembang menjadikan suasana semakin mencekam sehingga masyarakat semakin panik.

Sebagai petugas, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman terkait Virus Corona, agar kita tidak panik secara berlebihan namun tetap meningkatkan Kewaspadaan Umum (Universal Precaution) serta menjaga jarak aman / tidak bersentuhan langsung (Social Distancing), termasuk juga tidak mudah percaya / menyebarkan berita hoax terkait Virus Corona.

Bhabinkamtibmas menambahkan sebagai masyarakat yang peduli dengan kesehatan keluarga dan masyarakat maka warga harus berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini telah masuk ke Indonesia.

“Virus Corona dapat dicegah dengan menjaga kebersihan diri, tempat tinggal dan lingkungan sekitar, mencuci tangan dengan bersih memakai sabun atau cairan antiseptic, makan dengan gizi yang seimbang, rajin olah raga dan istirahat cukup, serta menggunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam,” ujarnya.