Kapolsek Lio Timur Pantau Langsung Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di Desa Bu Tanalagu

Kapolsek Lio Timur Pantau Langsung Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di Desa Bu Tanalagu
Kapolsek Lio Timur, Ipda Dedy Syahbudin memberikan BLT secara simbolis kepada warga
Kapolsek Lio Timur Pantau Langsung Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di Desa Bu Tanalagu

tribratanewsende.com - Kapolsek Lio Timur, Ipda Dedy Syahbudin, memantau langsung kegiatan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di Desa Bu Tanalagu, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende pada hari Rabu (06/09/2023)

Kegiatan pembagian BLT-DD tersebut berlangsung di Kantor Desa Bu Tanalagu, yang dananya bersumber dari Dana Desa tahun 2023.

Kegiatan pembagian BLT-DD dipimpin oleh Kepala Desa Bu Tanalagu dan dihadiri Camat Lio Timur Bpk. Arnoldus Ngey, SE, Kapolsek Lio Timur Ipda Dedy Syahbudin, pendamping desa Bu Tanalagu, Ketua BPD Desa Bu Tanalagu bersama anggota BPD Desa Bu Tanalagu dan masyarakat penerima BLT-DD Desa Bu Tanalagu.

Pembagian BLT-DD merupakan bagian dari program pemerintah/Kementerian Desa untuk menjaring masyarakat yg tdk menerima BPNT, PKH dan Bantuan Sosial lainnya agar bisa mendapat bantuan yg sama dari Pemerintah. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) untuk Desa Bu Tanalagu yang menerima berjumlah 55 KK untuk bulan Juli s/d September 2023 sejumlah Rp 900.000,-/ KK 

Dalam sambutannya, Camat Lio Timur menjelaskan bahwa pelaksanaan program BLT-DD untuk warga miskin di desa Bu Tanalagu adalah salah satu upaya pemerintah meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19 serta bantuan ini sangat penting sehingga Pemerintah bekerja sama dengan pihak keamanan untuk mengawasi pembagian bantuan tersebut untuk tidak salah sasaran.

Pada Kesempatan tersebut juga, Kapolsek Lio Timur memberikan arahan terkait Pemanfaatan Keuangan tersebut sekaligus menyerahkan BLT-DD dan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan tersebut 

"Kami berharap BLT-DD ini tidak semata-mata untuk keperluan konsumtif, tetapi lebih bagus lagi bila bisa digunakan untuk sesuatu yang produktif, sehingga hal tersebut akan berdampak pada situasi kamtibmas yang aman kondusif" ungkap Ipda Dedy.

Pembagian BLT-DD Desa Bu Tanalagu berakhir pukul 10.45 WITA, berjalan aman tertib dan lancar. (Humas Polres Ende)