Antisipasi Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas, Polres Ende Laksanakan Sosialisasi Dan Penyuluhan

Antisipasi Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas, Polres Ende Laksanakan Sosialisasi Dan Penyuluhan

TribrataNewsEnde - Bertempat di Aula SMAN 1 Ende,Senin (16/7/19) Sat.Resnarkoba dan Satlantas Polres Ende melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas kepada siswa siswi tahun ajaran baru.

Pada kesempatan kali ini, Kanit 2 Sat.Resnarkoba Polres Ende Aipda Efra Efrata,SH, menerangkan penyalahgunaan Narkoba terutama di kalangan generasi milenial cenderung makin meningkat. Hal itu disebabkan salah satunya karena kurangnya pengetahuan secara dini tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba, baik dari segi kesehatan, maupun hukum.

“Kami peduli akan bahaya narkoba, maka dari itu kita harus cegah sedini mungkin peredarannya”, ucap Aipda Efra Efrata,SH.

Sementara itu, pada kesempatan lain Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ende Aipda M.Tamsil,SH, mengungkapkan bahwa mengenai lalu lintas,kita dan keluarga jangan sampai menjadi korban maupun pelaku dari kecelakaan lalulintas dengan cara mematuhi aturan lalu lintas dan jadilah pelopor dari keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Sosialisasi dan penyuluhan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalangan pelajar juga membiasakan siswa siswi untuk berhati hati dan taat berlalu lintas, inilah yang menjadi harapan kita semua,"Tegas Aipda M.Tamsil,SH.

Saya selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Ende, mengucapkan terima kasih kepada Polres Ende yang telah meluangkan waktunya untuk datang memberikan penyuluhan narkoba dan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah kami, tugas ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat secara umum terutama anak-anak kita saat ini harus diberikan penekanan agar tidak terjerumus dalam menggunakan narkoba dan slalu tertib berlalu lintas.