Kapolres Ende Pimpin Pertemuan Dengan Kapolsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas Terkait Dengan Pemberian Vaksinasi Massal

Kapolres Ende Pimpin Pertemuan Dengan Kapolsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas Terkait Dengan Pemberian Vaksinasi Massal

TribrataNewsEnde.Com - Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., didampingi Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi memimpin langsung kegiatan pertemuan dengan Kapolsek Jajaran dan Personel Bhabinkamtibmas Polres Ende terkait dengan Persiapan Pelaksanaan Pemberian Vaksinasi Sinovak secara massal  mulai tgl 18 s/d 30 Juni 2021, Kamis (17/06/21) pukul 09.30 wita.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende serta  di hadiri oleh Kabag Ops Polres Ende, Kabag Sumda Polres Ende, Kasat Binmas Polres Ende, Para Kapolsek Jajaran dan Personel Bhabinkamtibmas Polres Ende.

Adapun Arahan Kapolres Ende yakni Perlu diketahui bersama bahwa pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan dan pencegahan Pandemi Covid 19 telah mempersiapkan program Vaksinasi masal secara Nasional.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian, sehingga sangat di butuhkan peran Bhabinkamtibmas demi kelancaran Vaksinasi  Nasional tersebut.

Khusus untuk Polres Ende jumlah Vaksin yang didapat guna kelancaran Program Vaksinasi masal secara Nasional, khusus Kab. Ende telah tersedia sebanyak 610 Vial, dengan total penerimaan Vaksin sebanyak 6.100 Orang dengan jumlah tenaga vaksinator yang sangat terbatas.

Keterbatasan tenaga vaksinator menjadi perhatian kita bersama, sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi masal nanti, Polres Ende akan mengajukan permohonan tenaga Vaksinator kepada Dinas Kesehatan Kab.Ende agar mempersiapkan Tenaga Medis  yang berada di masing- masing Puskesmas setiap Kecamatan di wilayah Kab. Ende guna mendukung kelancaran pemberian vaksinasi massal sehingga dapat terlaksana sesuai rencana.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Masal akan kembali dilakukan pertemuan guna pemutkhiran data kesiapan masyarakat yang akan menerima Vaksin.

Setelah arahan Kapolres Ende, kegiatan di lanjutkan dengan pertemuan Kasat Binmas dengan Personel Bhabinkamtibmas Polres Ende guna menindaklanjuti arahan  Kapolres Ende. Kegiatan berahir pukul 10.20 Wita, serta berjalan lancar. (Humas Polres Ende)