Cegah Aksi Premanisme Dan Pungli, Tim Gabungan Polres Ende Rutin Laksanakan Patroli Malam Hari

Cegah Aksi Premanisme Dan Pungli, Tim Gabungan Polres Ende Rutin Laksanakan Patroli Malam Hari

TribrataNewsEnde.Com - Menindaklanjuti STR KAPOLRI NO. STR/463/VI/PAM.3.2/ tanggal 11 Juni 2021 tentang memberantas aksi premanisme, Tim gabungan Polres Ende Melaksanakan Apel malam untuk melaksanakan patroli dalam rangka memberantas aksi premanisme. Rabu (16/6/2021) Pukul 21.00 Wita.

Apel malam dan kegiatan Patroli gabungan dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polres Ende Kasat Sabhara Iptu  Julius R.N.Gonsal SH, yang didampingi oleh Kasiwas dan PA Siaga II Aiptu Muhammad Khaidir.

Selesai melaksanakan apel, dilanjutkan dengan Patroli bersama personil Sat. Samapta, Piket SPKT dan piket Fungsi, dengan sasaran Para premanisme yang sering mangkal di jalanan.

Aadapun Rute Patroli Meliputi : - Jln. Pahlawan Jln. Bakti Jln. Nusantara Jln. Perkuburan Jln.  R.W Monginsidi Jln. Katedral Jln. Garuda Jln. Patimura Jln Kelimutu Jln. Banteng dan berakhir di Jln. Pahlawan.

Dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli, akan melibatkan Enam Personil URC Sat Sabhara Polres Ende dengan menggunakan kendaraan R2, Tim ini akan melakukan patroli rutin, demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Ende.

Adapun hasil kegiatan patroli memberantas aksi premanisme sebagai berikut :
- Melakukan Peneguran dan Pembubaran kepada anak-anak muda yang meneguk minuman keras di pinggir jalan.
- Melakukan Himbauan kepada anak-anak muda yang nongkrong di kios-kios untuk tetap menggunakan masker dan tidak mengkonsumsi miras.
- Melakukan Teguran terhadap Tukang Parkir Pantai Ria untuk Pengisian hari dan tanggal dalam Karcis tagihan dan slalu di bubuhi Cap dari Dinas Pendapatan .

Walaupun wilayah Kabupaten Ende dinilai masih kondusif. Akan tetapi, pengawasan secara intensif ke wilayah pelabuhan, pasar, dan daerah rawan akan terus dilakukan.

“Sembari patroli, tim ini juga akan melakukan pendataan dan mengumpulkan informasi, dan mendengarkan laporan masyarakat. Kami akan tegas memberantas premanisme dan pungli, seperti pemaksaan meminta uang dan hal-hal yang merugikan masyarakat,” Ucap Kasat Sabhara Iptu  Julius R.N.Gonsal SH.

Kegiatan patroli berakhir pukul 22.11 Wita, situasi dalam keadaan aman terkendali.(Humas Polres Ende)