Ini Arahan Kapolres Ende Saat Pimpin Anev Bulanan Bhabinkamtibmas

Ini Arahan Kapolres Ende Saat Pimpin Anev Bulanan Bhabinkamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., pimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ende di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Sabtu (24/04/21) pukul 09.00  wita.

Dalam Arahannya, Kapolres mengatakan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menjalankan tugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Karena itu, personil Bhabinkamtibmas harus berada di tengah-tengah masyarakat dan mampu menyikapi situasi kamtibmas yang ada.

“Sebagai ujung tombak Polri, seluruh personil Bhabinkamtibmas bersama masyarakat mampu mengatasi situasi kamtibmas serta bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan melalui kearifan lokal di wilayah masing-masing ,” tegas Kapolres.

Selain kepada masyarakat, seluruh personil Bhabinkamtibmas juga harus lebih meningkatkan hubungan kerja dan sinergitas dengan personil Babinsa TNI dalam mengemban tugas kewilayahan. “Tidak hanya masyarakat, sinergitas dengan Babinsa dalam mengemban tugas kewilayahan harus lebih ditingkatkan,” kata Kapolres.

Tujuan dilakukan anev ini selain untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dilapangan yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas juga untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh para Bhabinkamtibmas dilapangan". Tutup Kapolres.

Usai arahan Kapolres, dilanjutkan dengan penyerahan perlengkapan tugas Bhabinkamtibmas berupa Rompi dan Jeket Dinas Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Ende didampingi Kasat Binmas Polres Ende kepada Perwakilan Bhabinkamtibmas. (Humas Polres Ende)