Satpolair Polres Ende Tingkatkan Patroli Ke Masyarakat Pesisir

Satpolair Polres Ende Tingkatkan Patroli Ke Masyarakat Pesisir

TribrataNewsEnde.Com - Satpolair Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) terus meningkatkan patroli dan sambang kepada masyarakat pesisir, sasaran kali ini di sekitar pantai Rukun Lima, Kec. Ende Selatan, Kab. Ende, Jumat (07/05/21 ) pukul 10.00 wita.

Selain melaksanakan sambang dan patroli, anggota juga menitipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat pesisir. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendapatkan informasi langsung seputar kamtibmas dan juga menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan.

" Saat sambang dan patroli kami himbau masyarakat / warga agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan 5M, selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat pengguna transportasi laut untuk  tidak melakukan pelayaran / melaut ketika cuaca buruk, melengkapi dokumen dan surat kapal sebelum berlayar, memperhatikan alat keselamatan sebelum berlayar dan  apabila terjadi kejadian / laka di laut agar segera menghubungi Polair Polres Ende atau instansi terkait guna ditindaklanjuti, serta senantiasa menjaga kebersihan pelabuhan, pantai dan laut", Ucap Kanit Patroli Aipda Lalu Atmaja saat pimpin patroli dan sambang pesisir.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., melalui Kasat Polair Polres Ende IPTU Pua Hamid juga menyampaikan hal yang sama saat dikonfirmasi, Kasat mengatakan bahwa pihaknya terus melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah berkembangnya covid – 19, dengan melaksanakan patroli dan sambang kepada masyarakat menghimbau masyarakat  agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mencegah resiko penularan virus corona serta tetap memperhatikan dan mengutamakan keselamatan dalam berlayar,” tuturnya. (Humas Polres Ende)