Kabagops Buka Latihan Pra Ops Semana Santa Ranakah 2021

Kabagops Buka Latihan Pra Ops Semana Santa Ranakah 2021

TribrataNewsEnde.Com - Menjelang Hari Raya Paskah pada tanggal 04 April 2021 mendatang, Kepolisian Resor Ende melaksanakan Latihan Pra Operasi Semana Santa Ranakah 2021 di ruang PPKO Polres Ende, Rabu (24/3/21) pukul 08.40 wita.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Semana Santa Ranakah 2021 ini dibuka oleh Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,SE, dihadiri oleh Kasubbagbinops Bagops Polres Ende AKP Sutoyo, Kasat Sabhara Polres Ende IPTU Julius Ronny N. Gonstal,S.H. KBO Satlantas IPDA Yeskiel Florian Nodu serta anggota yang masuk Sprin Ops Semana Santa Ranakah 2021.

Kabagops dalam sambutanya menyampaikan bahwa Latpraops dilaksanakan dalam rangka terselenggaranya Sitkamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Hari Raya Paskah tahun 2021 di wilayah hukum Polres Ende serta upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan berkaitan dengan Inmendagri No 6 tahun 2021 tentang penerapan PPKM di Wilayah NTT.

Dalam kesempatan tersebut Kabagops juga menyampaikan bahwa terwujudnya situasi yang kondusif merupakan indikator dari keberhasilan Operasi Kepolisian.

“Personil yang telah diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak Gereja, rekan-rekan OMK, maupun instansi terkait lainnya, berkaitan  dengan waktu pelaksanaan ibadah dan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah nantinya” tegas Kabagops.

Usai Kabagops membuka secara resmi pelaksanaan Latihan Pra Operasi Samana Santa Ranakah 2021 dan memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi berturut-turut oleh Kasubbagbinops Bagops, Kasat Sabhara dan KBO Satlantas Polres Ende.

Untuk diketahui, Polri Khusunya Polda NTT akan menggelar Operasi Semana Santa Ranakah 2021 selama 15 hari terhitung dari Kamis 25 Maret s/d  Kamis 08 April 2021`. (Humas Polres Ende)