Sat Binmas Polres Ende Melaksanakan Giat Silaturahmi Kamtibmas Dengan Ketua LDI Kab.Ende

Sat Binmas Polres Ende Melaksanakan Giat Silaturahmi Kamtibmas Dengan Ketua LDI Kab.Ende

TribrataNewsEnde.Com - Guna menciptakan sinergisitas demi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ende, Sat Binmas Polres Ende melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama Lembaga Dakwah Islam (LDI) Kab.Ende.

Seperti pada Minggu (21/3/2021) Jam 09.30 Wita, Kanit Binkamsa Polres Ende Bripka Irwan Satu SH, silaturahmi dengan tokoh agama LDI Serta Pengurusnya, ia berharap, peran aktif tokoh agama mampu meredam paham radikal maupun gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Menurutnya kegiatan sinergitas dengan tokoh agama dapat dijadikan sebagai sarana tukar dan berbagi informasi, dengan melalui silaturahmi tersebut diharapkan muncul visi dalam menangkal paham radikal ditengah-tengah masyarakat luas.

"Dengan melalui silaturahmi, kebersamaan dan hubungan seluruh elemen masyarakat diharapkan terjalin sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam lingkungan masing-masing”, jelas Bripka Irwan Satu SH.

Kunjungan silaturahmi dilakukan untuk mempererat hubungan Polri dengan ormas-ormasIslam. Bripka Irwan meminta dukungan para ulama, agar turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada umat Islam melalui dakwah dan ceramah.

Polri juga diminta untuk ikut mengampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, mengingat masih tingginya penularan Covid-19 di Indonesia.

Dalam hal ini tokoh agama LDI Kab.Ende bapak Arif Hidayat Serta Pengurusnya mengapresiasi kegiatan Kepolisian Bahwa kerukunan antar umat beragama sudah terjaga dengan baik,dan ucapan terimakasih kepada Polres Ende telah meluangkan waktu datang bersilaturahmi dengan kami LDI Kab.Ende.kegiatan Berakhir pukul 12.10 Wita. (Zed-Spt)