Sat Binmas Laksanakan Penyuluhan Dalam Operasi Bina Kusuma Di Pangkalan Travel

Sat Binmas Laksanakan Penyuluhan Dalam Operasi Bina Kusuma Di Pangkalan Travel

TribrataNewsEnde – Guna mendukung kegiatan Operasi Bina Kusuma, Satgas Penyuluhan dibawah pimpinan Bripka Irwan Satu, SH bersama tujuh personilnya melaksakanan kegiatan penyuluhan dan pembinaan kepada para sopir trevel, penumpang dan angkutan antar kabupaten di pangkalan trevel jurusan timur wolowona, Kamis (9/7/2020) siang.

Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan, Bripka Irwan bersama anggotanya melaksanakan pemasangan spandukan peringatan diri terhadap tindakan premanisme atau pemalakkan.

“Selain pembinaan dan penyuluhan, kita juga melakukan pemasangan spanduk peringatan diri terkait tindakan premanisme agar diketahui masyarakat dan pengunjung di seputaran pasar wolowona. Bila mana mengetahui adanya perjudian, tempat Pembuatan Sopi yang berskala besar serta kelompok pemuda yang suka memalak, untuk segera menyampaikan kepada Kepolisian, sebagai sinergitas Polri & Masyarakat dalam memberantas penyakit masyarakat secara bersama – sama.” ungkap Bripka Irwan.

Bripka Irwan juga menambahkan, tidak hanya pemasangan spanduk, anggotanya juga melakukan pembagian brosur/pamphlet/selebaran di persimpangan pelni Ende.

“Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, maupun praktek prostitusi,” tambahnya.