Berikan Rasa Aman, Polres Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Di Gereja

Berikan Rasa Aman, Polres Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Di Gereja

TribrataNewsEnde.Com - Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas Personil Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah di Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti hari ini, Minggu (14/03/21) pagi, Personil Polres Ende di bawah pimpinan Kapospol Kp3 Laut Aiptu Ramlin bersama 2 orang personil Polres Ende melaksanakan pengamanan Misa Minggu pagi di gereja Katedral Ende Jln. Yos Sudarso, Kel. Kota Raja, Kec. Ende Utara, Kab. Ende.

Kegiatan ibadah Misa pertama Minggu Pagi dipimpin oleh Rd. Fransiskus Sama Dengan Tema " BERBUAT BAIK SELAMA MENJELANG  PASKAH ", dan jumlah umat kurang lebih 150 orang.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polres Ende bersama jajaran disamping itu juga melaksanakan Ibadah dan pengamanan di luar gereja sesuai dengan arahan pimpinan atas sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Mengingatkan kembali, tugas sebagai anggota kepolisian sebagai pelayan masyarakat, maka personil Polri wajib melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah di Gereja seperti pada hari ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Selain melaksanakan pengamanan, Personel Polres Ende juga menyampaikan kepada pengurus gereja dan jemaat gereja yang melaksanakan ibadah agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker serta menyiapkan tempat cuci tangan bagi jemaat gereja, hidup bersih dan sehat, sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.(Humas Polres Ende)