Bhabinkamtibmas Desa Nggumbelaka Himbau Cegah Penyebaran Covid-19

Bhabinkamtibmas Desa Nggumbelaka Himbau Cegah Penyebaran Covid-19

TribrataNewsEnde – Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Nggumbelaka Briptu Yohanes Deo Padhi melaksanakan himbaun kamtibmas tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan virus corona (covid-19) di Desa Wologai Timur, Kec. Lepembusu Kelisoke, Kab. Ende, Sabtu (30/5) pukul 13.30 wita.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 serta mencegah keresahan dan kepanikan masyarakat sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas.

Dalam himbauannya, Briptu Yohanes Deo Padhi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga jarak aman antara manusia, tetap tinggal dalam rumah dengan tenang dan tidak panik, serta membatasi diri berpergian ke luar rumah kecuali terpaksa dan sangat penting.

“Ditengah wabah corona seperti saat ini, sebaiknya kita meningkatkan kewaspadaan dengan menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak,  serta menjauhi tempat umum atau keramaian” ungkap Bripka Yohanes dalam himbauannya kepada masyarakat Desa Wologai Timur.

Jangan menyentuh wajah sebelum mencuci tangan serta menutup mulut/hidung pada saat bersin dengan menggunakan siku, dan mencuci tangan sesering mungkin setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah dengan menggunakan sabun.

“Bila merasa kesehatan terganggu atau baru pulang/datang dari berpergian jauh/luar daerah agar segera mungkin mengisolasi diri secara mandiri sambil menghubungi pusat pelayanan kesehatan terdekat, dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita dijauhkan dari bencana dan marabahaya,” tambahnya.(YR)