Bhabinkamtibmas Desa Tanazazo Melaksanakan Pengamanan Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST)

Bhabinkamtibmas Desa Tanazazo Melaksanakan Pengamanan Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST)

TribrataNewsEnde – Bhabinkamtibmas Desa Tanazazo Bripka Subekti Rachman melaksanakan pengamanan kegiatan pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap I 15 % Bulan April 2020, Sabtu (30/5/2020) pukul 09.00 wita di DesaTanazazo.

Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga Desa Tanazazo diberikan kepada warga yang terdampak penyebaran Covid-19. Program tersebut merupakan kebijakan Kementrian Sosial tentang Jaring Pengaman Sosial untuk mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Bersama-sama dengan Babinsa Nangapanda Sertu Lopes Igino, Bripka Subekti melaksanakan pengamanan dan memberikan pesan himbauan kamtibmas kepada warga untuk sabar dapat mengantri menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada pada desa dan juga memberi imbauan tetang protokol kesehatan.

“Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, kita harus selalu menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau handsanityzer, selalu pake masker dan jaga jarak serta  patuhi himbauan pemerintah untuk selalu di rumah” ungkap Bripka Subekti dalam imbuannya.

Untuk diketahui, dalam pembagian BST Tahap I 15 % Bulan April 2020 ini, terdapat 15 KK yang mendapatkan bantuan, dan kegiatan berakhir pada pukul 10.30 wita. (YR)