Bhabinkamtibmas Kel. Ndorurea Lakukan Penjemputan Para OTG Dengan Hasil Rapid Test Reaktif Untuk Pengambilan SWAB

Bhabinkamtibmas Kel. Ndorurea Lakukan Penjemputan Para OTG Dengan Hasil Rapid Test Reaktif Untuk Pengambilan SWAB

TribrataNewsEnde – Bripka Mursalin anggota Bhabinkamtibmas Kel. Ndorurea, Polsek Nangapanda, Polres Ende, Sabtu (30/5/2020) bersama instansi terkait lainnya melakukan penjemputan para OTG untuk dilakukan pengambilan SWAB bagi yang hasil rapid testnya dinyatakan reaktif, dan pelaksanaan rapid test ke dua bagi warga yang telah dilaksanakan rapid test sebelumnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Nangapanda Ipda Rio Sukmayoni, S.Tr.K, Pasiter Kodim 1602/Ende Kapt. Inf. Yuskasmir Tomotani, Kapus Nangapanda drg. Yoseph Saverius K. Ani, Anggota Kodim 1602 Ende, Anggota Polsek Nangapanda, para staf BPBD Kab. Ende serta para nakes puskesmas Nangapanda.

Pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020, mulai pukul 11.30 s/d 14.00 wita, bertempat di  Dusun Numba Besar, Desa Raporendu, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, telah dilaksanakan giat : "Penjemputan Para OTG untuk pengambilan SWAB  Bagi Yang Hasil Rapid Testnya Dinyatakan Reaktif , dan pelaksanaan Rapid test Ke-2 Bagi warga yg telah di laksanakan Rapit test sebelumnya.

Dua unit kendaraan milik Kodim 1602 Ende dan 2 unit kendaraan Ambulance Puskesmas Nangapanda digunakan untuk melakukan pangambilan sampel rapid test ke dua dari 77 orang warga Dusun Numba Besar dan penjemputan 3 orang lainnya yang telah dinyatakan reaktif, namun yang berhassil diambil rapid test ke-2 hanya 10 orang sedangkan 3 orang yang akan dijemput untuk dikarantina di Ende tidak berhasil dibawa dengan alasan sakit dan tidak berada di rumah.

Sebelumnya sempat terjadi insiden protes dari warga Dusun Numba Besar karena adanya provokasi namun berhasil diberikan pengertian dan himbauan oleh Kapolsek Nangapanda dan Pasiter Kodim 1602 Ende. (YR)