Personil Polsek Maurole Lakukan Pengamanan Pembagian Bantuan Langsung Tunai

Personil Polsek Maurole Lakukan Pengamanan Pembagian Bantuan Langsung Tunai

TribrataNewsEnde – Kepolisian Sektor (Polsek) Maurole, Polres Ende lakukan pengamanan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kantor Desa Aewora, Sabtu (30/5/2020).

Untuk diketahui, BLT dana desa yang diterima warga sebesar Rp. 600.000,00/KK, berdasarkan Peraturan Kementrian Desa dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa antara lain untuk Penanganan Covid-19, Padat Karya Tunai dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Tujuan dari pemberian program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa adalah untuk membantu warga pra sejahtera atau warga miskin di masa pandemi covid-19 saat ini, dan sebanyak 28 KK warga Desa Aewora yang memenuhi kriteria untuk mendapatkan BLT Dana Desa tersebut.

Dalam kegiatan pembagian BLT Dana Desa tersebut, personil Polsek Maurole mengimbau masyarakat untuk mengantri dalam mengambil bantuan, dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak fisik.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 wita dan berakhir pada pukul 12.30 wita tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. (YR)