Tingkatkan Disiplin Pemakaian Masker, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., Pimpin Operasi Yustisi

Tingkatkan Disiplin Pemakaian Masker, Kapolres  Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., Pimpin Operasi Yustisi

TribrataNewsEnde - Sinergitas TNI dan Polri tak pernah redup ditengah upaya memerangi penyebaran Virus Corona ( Covid-19) di Kabupaten Ende, hal ini terlihat pada saat apel gabungan di halaman Mapolres Ende, Jalan Pahlawan, Kec. Ende Tengah, Kamis(10/920) pagi.

Apel gabungan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Ende tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K. yang diikuti oleh personel dari Satuan Polres Ende, Kodim 1602/Ende, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ende dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K dalam amanatnya mengatakan kegiatan apel gelar pasukan dengan tujuan pendisiplinan protokol kesehatan ini menindaklanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di wilayah hukum Polres Ende.

“Operasi Yustisi digelar serentak di seluruh indonesia dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker. dan kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19", Ujarnya.

Permasalahan pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terus berkembang di tengah masyarakat. Sehingga, dianggap perlu melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus dimaksud.

“Saya minta untuk petugas ingatkan dan beri pemahaman kepada warga yang belum memakai masker, berikan pemahaman secara humanis dan persuasive,” pinta Kapolres.

Selesai pelaksanaan apel seluruh personel gabungan bergerak melaksanakan patroli dan himbauan tentang pendisiplinan protokol kesehatan menggunakan pengeras suara dengan sasaran Pasar Mbongawani Ende, Pertokoan Mbongawani dan Pasar Wolowona Ende.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan menemukan beberapa pedagang/pengunjung pasar ataupun pengunjung toko yang tidak mengenakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Petugas pun tak bosan-bosannya mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, petugas gabungan juga menghimbau kepada pemilik toko untuk menyiapkan tempat cuci tangan/Hand Sanitizer bagi pengunjung yang akan berbelanja.

Tidak hanya himbauan petugas juga membagikan masker gratis kepada pengunjung maupun pedagang pasar yang tidak menggunakan masker.

Untuk diketahui, Pembagian  Masker Secara Serentak di wilayah Hukum Polres Ende di bagi 3 lokasi yakni Pasar Mbongawani, Pertokoan Mbongawani dan Pasar Wolowona dengan Jumlah Masker yang di bagikan 450 lembar (Pasar Mbongwani 200 Lbr, Pertokoan Mbongawani 100 Lbr dan Pasar Wolowona 150 Lbr.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 10.00 wita, dengan jumlah personil 153 personil terdiri dari TNI 23 Personil, Polri 100 Personil, Disbub 15 Personil dan Pol PP 15 Personil situasi terpantau aman dan lancar.(PN)