Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023, Wakapolres Ende Bacakan Amanat Kapolri

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023, Wakapolres Ende Bacakan Amanat Kapolri
Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H bacakan amanat Kapolri saat Apel gelar pasukan Ops Lilin 2023

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka jelang pengamanan perayaan hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor Ende menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kamis (21/12/2023) Pukul 08.00 Wita.

Apel Gelar pasukan dihadiri Bupati Ende H. Djafar H. Ahmad, M.M., Dandim 1602/Ende Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto, S.T, Pejabat utama Polres Ende, Para Kapolsek Jajaran dan Forkopimda lainya. Dalam amanatnya Waka Polres Ende yang di dampingi oleh Bupati Ende membacakan amanat Kapolri mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.Ucapnya.

"Dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, K/L, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Operasi Lilin 2023" selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 s.d. 2 Januari 2024. Operasi ini melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan".Ucap Wakapolres Ende.

Untuk nataru ini kami Polres Ende siagakan 470 personel baik di Polres maupun Polsek untuk pengamanan Misa perayaan Natal maupun malam tahun baru semuanya siap dan kami siapkan tiga Pos pengamanan yang kita bangun di gereja Mautapaga, dibandara dan Pos terpadu di palabuhan Sukarno Ende sedangkan untuk kondisi keamanan secara umun di Kota Ende masih aman dan terkendali tidak ada sesuatu yang urgen tetapi kami tetap siaga 1 dan lakukan patroli patroli dialogis maupun patroli penegakan hukum lainya. Ucap Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H saat di wawancara oleh media.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H mengimbau kepada warga masyarakat jelang Nataru apabila meninggalkan rumah agar listrik dan barang barang elektronik lainya pastikan betul betul di matikan dan pintu rumah dan jendela pastikan sudah terkunci dan kalau ada barang barang berharga untuk bisa di titipkan di Polres Ende, selama perayaan tidak berlebihan karena terpengaruh dengan Miras dan kami akan tindak tegas apabila ada kendaraan yang menggunakan knalpot racing karena itu akan mengganggu nyamannya pelaksanaan ibadah. Tambah Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H. (HumasPolresEnde).