Kapolres Ende Bersama Forkopimda dengan Resmi Melepas Pendropingan Logistik Pemilu Tahun 2024 dari Lapangan Pancasila Ende

Kapolres Ende Bersama Forkopimda dengan Resmi Melepas Pendropingan Logistik Pemilu Tahun 2024 dari Lapangan Pancasila Ende
Bupati Ende didampingi Kapolres Ende dan Forkopimda melepas pendropingan Logistik Pemilu 2024.

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forkopimda secara resmi melepas pendropingan logistik Pemilu Tahun 2024 dari Lapangan Pancasila Ende menuju ke PPK Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Ende. Sabtu (10/2/2024) Pukul 09.00 Wita.

 Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ende Drs. H Djafar H Achmad, M. M, Kapolres Ende AKBP I Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Ende  Zulfahmi, S.H., M.H, Kepala KPU Kabupaten Ende Ibu Adolorata M. D Lopez, Ketua Bawaslu Kab. Ende: Basilius Wena, S.H, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Ende Arbin Nu'man, S.H dan undangan lainya.

Kegiatan diawali sambutan oleh Ketua KPU Ende Ibu Adolorata M. D Lopez yanng mengatakan 
bahwa hari ini pelepasan Logistik pemilu untuk hari pertama ke sembilan kecamata, Ucapan terimakasih atas partisipasi kita semua dalam mensuskseskan kegiatan ini.Ucapnya.

Sambutan Kapolres Ende mengatakan Kami dari pihak kepolisian siap mengamankan pada saat pasca pemilihan umum dan kami juga sudah menyiapkan personil pengamanan sebanyak 345 orang personil untuk mengamankan TPS yang ada di Kabupaten Ende, pada saat tgl 12 Februari 2024 akan direncanakan pelepasan personil pengamanan ke tiap TPS dan kami juga akan mengecek kesiapan linmas untuk pelaksanaan pengaman pemilihan umum. Kami berharap juga kepada seluruh anggota kami yang melaksanakan tugas agar melaksanakan tugas secara ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Ucap Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M.

"Proses pendistribusian logistik adalah hal yang sangat vital bagi kita semua untuk menyakinkan dan memastikan bahwa logistik sampai dengan selamat ke tujuan dalam hal ini baik di PPK yang rencananya hari ini ada sembilan PPK Kecamatan yang kita kawal untuk Drop Logistiknya dan besoknya Delapan PPK dan hari ke tiga tanggal 12 Februari ada Empat PPK kecamatan yang ada dalam Kota Ende". Ucap Kapolres Ende.

Kita ingin memastikan bahwa pengantaran logistik pemilu dari PPK juga sampai ke TPS, Kami dari pihak keamanan sangat konsentan telah membagi Personel kami untuk mengawal sampai ke PPK hari ini kemudian kami juga mendapatkan BKO dari Polda dengan jumlah Tiga Puluh Enam Personel dengan satu perwira Koordinatornya dan rencananya juga kami pada hari senin tanggal 12 Februari akan dilaksanakan Apel Serpras pergeseran Pasukan pengamanan TPS di kecamatan, kami ingin betul betul mengecek kesiapan anggota sebelum melaksanakan pengamanan di TPSnya masing masing. tambah Kapolres Ende.

Untuk dukcapil agar mempercepat proses dalam pelaksanaan pembuatan KTP-E, agar pada saat pemilihan umum di mulai maupun sudah selesai tidak ada komplen dari salah satu caleg. Dan kami berdoa juga semoga dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024, dapat berjalan aman anacr dan terkendali. Ucap Kapolres Ende.

Setelah sambutan Kapolres Ende dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, M. M. yang mengatakan Sebagai bupati tentunya saya berharap pelaksanaan pesta demorasi pemilihan umum dapat berjalan aman dan sukses dan tidaklah berlebihan kabupaten Ende akan menjadi barometer suksesnya pelaksanaan Pesta demokrasi mulai dari tahapan tahapan pemilu yang ada. Dan ini tentunya menjadi | tainggung jawab kita bersama. Harus kita akui bahwa delam pelaksanaan Pemilu nanti kita tentunya memiliki perbedaan pilihan, namun demikian beda pilihan tidak berarti menimbulkan konflik. Ucapnya.

Kegiatan Pelepasan Pendropingan Logistik Pemilu Tahun 2024 dari Lapangan Pancasila Ende Menuju ke sembilan Kecamatan yang dipimpin oleh Kepala KPU Kabupaten Ende Ibu Adolorata M. D Lopez dan diikuti oleh Staf Bawaslu, KPU dan Anggota Polres Ende sekitar 100 Orang. (HumasPolresEnde).