Jelang Perayaan Natal, Polres Ende Sterilisasi Gereja

Jelang Perayaan Natal, Polres Ende Sterilisasi Gereja

TribrataNewsEnde - Sebelum dilaksanakan perayaan Natal 2019, Personil Polres Ende dan Brimob Sub 3 Den B Pelopor Ende, melakukan sterilisasi dan penyisiran di sejumlah gereja di wilayah Kota Ende yang akan digunakan untuk Misa Ibadah perayaan malam Natal, Selasa, (24/12) siang.

Adapun Gereja yang disterilisasi antara lain Gereja Syalom Ende, Gereja Santo Yosef Onekore, Gereja Santo Marinus Pu'urere, Gereja Santo Martinus Roworeke, Gereja Santo Yosef Freinademets Mautapaga, Gereja St Maria Worho Nio Gereja Katholik Paroki Christus Raja Katedral Ende,Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, dan Gereja St. Donatus Bhoanawa.

Kegiatan sterilisasi di pimpin langsung Kabag Ops Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi didampingi Kasubagbin Ops Iptu Sutoyo.

Dalam sterilisasi di Gereja gereja, petugas memakai metal detektor dan peralatan lainnya. Petugas melakukan penyisiran ke semua sudut dan tempat gereja. Lorong kursi, meja termasuk mimbar dilakukan pemeriksaan secara cermat.

Pemeriksaan ketat dilakukan petugas guna memastikan tidak ada barang atau benda mencurigakan yang bisa mengganggu jalannya ibadah. Setelah sterilisasi selesai dilakukan, tidak ditemukan benda berbahaya ataupun mencurigakan," Terang Kabag Ops.

"Sterilisasi ini sebagai upaya antisipasi jika ada bahan peledak atau barang berbahaya lainnya. Kami ingin memastikan masyarakat yang melaksanakan perayaan Misa Ibadah Malam Natal dan Tahun Baru merasa aman dan nyaman," tegasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan sterilisasi berakhir sekitar Pukul 15.15 wita,  dalam keadaan aman dan lancar.