Pastikan Keamanan Ibadah Misa Jumat Agung, Wakapolres Ende Kompol Ahmad Cek Personel Pengamanan di Gereja

Pastikan Keamanan Ibadah Misa Jumat Agung, Wakapolres Ende Kompol Ahmad Cek Personel Pengamanan di Gereja
Wakapolres Ende saat cek pelaksanaan pengamanan di gereja Santo Donatus Bhoanawa

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memastikan jalanya ibadah misa Jumat Agung berjalan aman dan lancar, Wakapolres Ende Kompol Ahmad,S.H turun langsung mengecek kesiapan anggota pengamanan di lapangan di masing masing gereja. Jumat (29/3/2024) Pukul 17.00 Wita.

Turut mendampingi Wakapolres Ende diantaranya Kasiwas Iptu Nurdin Bambang dan Kasi Propam Polres Ende Iptu Machmud Derang, Adapun gereja yang di cek kesiapan anggota pengamanan oleh Wakapolres Ende diantaranya Gereja ST Yosef Freinademetz Mautapaga, Gereja ST. Yosef Onekore,  Gereja Santo Marinus Puurere, Gereja Katedral, Gereja Santa Maria Worhonio dan Gereja Santo Donatus Bhoanawa.

Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H Mengatakan hari ini kami melakukan check atau kontrol kesiagaan anggota Polres Ende yang melakukan pengamanan ibadah misa Jumat Agung di beberapa gereja di kota Ende, Kunjungan ini dalam rangka pengecekan kesiapan anggota dan cek pelaksanaan ibadah oleh umat yang merayakanya. Ucapnya.

"Bahwa tugas tanggung jawab pengamanan ibadah  merupakan kewajiban dari anggota Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, dan hal tersebut akan dilakukan secara maksimal.untuk saya mengimbau kepada anggota untuk selalu memberikan pelayanan pengamanan terbaik dalam kegiatan ibadah dengan tetap mengedepankan sikap santun dan humanis kepada jemaat, waspadai dan antisipasi selalu terjadinya kerawanan agar pelaksanaan ibadah misa Jumat Agung ini bisa berjalan lancar". Ucapnya.

Ada sekitar 144 Anggota kita turunkan untuk melakukan pengamanan ibadah ini baik anggota di Polres maupun di Polsek jajaran, semoga pelaksanaan pengamanan berjalan maksimal sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Jumat Agung hingga Minggu Paskah dengan aman dan tenang. tambahnya. (HumasPolresEnde).