Satlantas Polres Ende Gelar Operasi Zebra Turangga 2020

Satlantas Polres Ende Gelar Operasi Zebra Turangga 2020

TribrataNewsEnde.Com - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Ende menggelar Operasi Zebra Turangga 2020 yang sesuai intruksi akan terselenggara mulai hari ini Senin 26 Oktober 2020 s/d 8 November 2020.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Ende AKP Febrian Eko Putra, S.I.K., mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung hari ini Senin 26 Oktober sampai dengan tanggal 08 November 2020.

Sasaran operasi kali ini kata Kasat Lantas adalah pelanggaran lalu lintas yang bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan dan pelanggaran lainnya.

“Selain akan melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas, kita juga akan melakukan teguran secara humanis dan mengedepankan imbauan dalam pelaksanaan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak saat beaktivitas di luar rumah,” jelas Kasat Lantas.

Menurutnya, Operasi Zebra Turangga 2020 kali ini selain menertibkan para pengendara dalam berlalu lintas, melengkapi surat surat dan harus memakai helm standar SNI juga untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Masyarakat harus menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban dijalan, dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas dan selalu tertib dalam berlalu lintas", pesannya.

Adapun sasaran Prioritas Operasi Zebra Turangga 2020 yaitu Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi/Pengendara dibawah umur, Pengemudi/Pengendara melawan arus, Pengendara tidak menggunakan sabuk keselamatan, Pengemudi/Pengendara menggunakan Narkoba/ mabok saat berkendara dan Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.(IG)