Hari Ke-10 Operasi Keselamatan Turangga 2023, Pengendara Dihimbau Tertib Berlalulintas

Hari Ke-10 Operasi Keselamatan Turangga 2023, Pengendara Dihimbau Tertib Berlalulintas

TribrataNewsEnde.Com - Operasi Keselamatan Turangga 2023 adalah salah satu jenis operasi lalu lintas yang biasa digelar oleh Korps Lalu Lintas Polri dalam upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Memasuki hari ke sepuluh (10) berjalannya Operasi Keselamatan Turangga 2023, di wilayah hukum Polres Ende, hari ini Kamis (16/2/2023) pagi, Personil Polres Ende yang terlibat dalam Sprin Operasi Keselamatan Turangga 2023 melaksanakan kegiatan di dua titik yaitu di Pasar Wolowona dan Jalan Sultan Hasanudin.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian.,S.I.K.,melalui Kasat Lantas Polres Ende Ipda I Gusti Komang Astina, S.H. yang memimpin operasi pada hari ini mengatakan, hari ke sepuluh berjalannya Operasi Keselamatan Turangga 2023, Satgas penegakan hukum (Gakkum) telah berhasil menindak beberapa kendaraan dan kemudian di berikan teguran secara humanis.

Kasat Lantas mengatakan, tindakan yang diberikan merupakan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak memiliki SIM, pengendara yang tidak menggunakan helm, sepeda motor dengan knalpot brong/racing, dan melawan arah/arus lalu lintas.

Ipda I Gusti Komang Astina, S.H. juga menyampaikan, tujuan utama dari operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran, disiplin berlalulintas, para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran dan edukasi untuk tidak mengulangi lagi pelanggaran dalam berlalu lintas.

Lebih lanjut, Kasat Lantas berharap dengan adanya Operasi Keselamatan Turangga 2023 yang mengusung tema Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama ini bisa mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H khususnya di wilayah Kabupaten Ende.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan,”  pungkas Ipda I Gusti Komang Astina, S.H. (HumasPolresEnde)