Hilang Kendali dan Tabrak Kendaraan Sedang Parkir, Dua Korban Meninggal Dunia

Hilang Kendali dan Tabrak Kendaraan Sedang Parkir, Dua Korban Meninggal Dunia

TribrataNewsEnde.Com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Ende. Sebuah mobil dump truck Hino tanpa nomor kendaraan bermotor yang dikemudikan Alexander Lukas Lanu Ela (27) terbalik di Kilometer 10 Desa Wajakea Jaya, Nangaba, Kecamatan Ende pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar pukul 17.45 Wita.

Diketahui, mobil yang memuat 14 orang  penumpang tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Ende menuju Nangapanda.

Kemudian, sempat menabrak sebuah kendaraan roda dua yang terparkir di pinggir jalan hingga terseret ke halaman rumah warga.

Akibat kecelakaan tersebut, 12 penumpang mengalami luka serius. Sedangkan dua penumpang lainnya, Trianus Tafuli (50) dan Hubertus (21) meninggal dunia di lokasi kejadian.
 
Dikonfirmasi awak media, Kapolres Ende, AKBP Andre Librian,S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Ende Ipda I Komang Astina membenarkan kejadian tersebut.
 
Kasat Lantas menjelaskan, aparat Polres Ende telah melakukan olah TKP. disimpulkan bahwa penyebab kecelakaan itu adalah kelalaian sopir.

Ipda Komang mengatakan, dalam kecepatan tinggi, mobil keluar jalur ke kiri. Sopir berusaha untuk membelokkan mobil ke arah kanan.

Namun, karena dalam kecepatan tinggi, mobil itu terbalik, kemudian menabrak sepeda motor hingga terseret di halaman rumah warga.
 
“Saat diperiksa polisi, sopir mengaku sempat minum moke sebanyak satu botol aqua sedang. Sekarang sudah kita tahan barang buktinya. Petugas juga telah melakukan visum et repertum  para korban di RSUD Ende,” tutup Ipda Komang.(HumasPolresEnde)