Sat Lantas Polres Ende Sosialisasi “Safety Riding”

Sat Lantas Polres Ende Sosialisasi “Safety Riding”

TribrataNewsEnde - Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Meski Demikian, Tim Safety Riding atau aman berkendara Satlantas Polres Ende tidak pernah jenuh untuk mewujudkannya, Jumat (15/11/19) pagi.

Kegiatan sosialisasi Safety Riding kali ini bertempat di Kantor BAF Ende, dengan sasaran para Karyawan/i BAF Ende.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ende Polda Nusa Tenggara Timur Iptu Febrian Eko Putra,SIK, melalui Kanit Dikyasa Aipda M.Tamsil,SH, mengatakan, kegiatan sosialisasi “Safety Riding” merupakan program Polri untuk memberikan pemahaman cara berkendara yang aman kepada masyarakat. Selain itu juga upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan.

Dalam kegiatan ini Kanit Dikyasa memberikan materi tentang tata cara berkendara yang baik dan benar, serta menyampaikan kepada para karyawan/i BAF Ende, tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan sesuai dengan UUNo 22 tahun 2009 tentang UULAJ.

Para Karyawan/i BAF Ende, antusias memperhatikan Jalannya kegiatan Sosialisasi Safety Riding, mulai dari cara memarkirkan Kendaraan, Pengenalan Komponen dan sistem kontrol kemudi serta cara berkendara yang baik dan benar.