Sambangi Kelompok Nelayan Kapolsek Lio Timur Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Kelompok Nelayan Kapolsek Lio Timur Sampaikan Pesan Kamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Lio Timur IPDA Dedy Syahbudin melaksanakan penggalangan serta Himbauan Kamtibmas terhadap nelayan terkait dengan dampak dari kenaikan BBM bersubsidi, di Dusun Lelu, Desa Hobatuwa, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende, Rabu (14/9/22) pagi.

Kegiatan penggalangan serta Himbauan Kamtibmas kepada para nelayan, pemilik kapal ini dilakukan dalam rangka menyikapi kenaikan harga BBM yang berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar khususnya para nelayan yang ada di Dusun Lelu, Desa Hobatuwa, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende.

Para nelayan mengaku kenaikan BBM cukup berdampak pada perekonomian masyarakat karena pihaknya bekerja menggunakan bahan bakar minyak.  Hasil yang peroleh dari nelayan tidak bisa dijual dengan harga yang sudah di tetapkan karena jika hasil banyak harga akan semakin rendah dan dapat membuat nelayan mengalami kerugian.

Kapolsek Lio Timur melakukan himbauan dan penggalangan kepada para nelayan dalam menyikapi kenaikan BBM secara baik agar tidak melakukan unjuk rasa serta tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Kami juga menghimbau masyarakat nelayan agar tidak melakukan penangkapan ikan secara Ilegal (Illegal Fishing) serta tidak menangkap ikan dengan cara menggunakan Bom ikan dan Pukat Harimau karena akan merusak Habitat bawah laut, serta tidak menggunakan bahan pengawet terhadap ikan hasil tangkapan, ujarnya.(HumasPolresEnde)