Kawal Demo, Kapolres Ende Ikut Jalan Kaki Bersama Pengunjuk Rasa

Kawal Demo, Kapolres Ende Ikut Jalan Kaki Bersama Pengunjuk Rasa

TribrataNewsEnde.com - Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengawal jalannya aksi unjuk rasa damai dari aliansi Cipayung Plus (LMND, GMNI, HMI, PMII, PMKRI) Kab. Ende, menuju Kantor DPRD dan Kantor Bupati Ende.Senin (12/10) pagi.

Massa aksi unjuk rasa damai dari aliansi Cipayung Plus (LMND, GMNI, HMI, PMII, PMKRI) Kab. Ende, melakukan long march dari titik kumpul depan Universitas Flores (Unflor) menuju Kantor DPRD dan Kantor Bupati Ende.

Dalam aksi long march tersebut, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., juga turun ke jalan dan berjalan kaki bersama mahasiswa menuju Kantor DPRD dan Kantor Bupati Ende. hal ini dilakukan guna untuk memastikan demonstrasi berjalan aman dan lancar.

Tak hanya itu, sejumlah Personil Satuan Sabhara Polres Ende juga turut berjalan kaki bersama pengunjuk rasa dan membagikan air mineral kepada mahasiswa yang kelelahan dalam perjalanan menuju Kantor DPRD dan Kantor Bupati Ende untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mahasiswa kepada anggota DPRD dan Bupati Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., mengatakan kita akan memberikan pengamanan dan pengawalan aksi damai ini supaya dapat berjalan aman dan tertib sehingga kegiatan unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi dapat berjalan aman, lancar dan kondusif serta tidak adanya upaya provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat situasi menjadi tidak kondusif,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan dalam aksi unjuk rasa damai tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, karena untuk wilayah Kabupaten Ende masih ada kasus covid-19.

" Kita harapkan kegiatan seperti ini ke depannya tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita juga tidak tahu di antara kita ada yang sudah terpapar atau tidak, atau orang tanpa gejala maka dari itu mari kita patuhi protokol kesehatan demi untuk kesehatan kita bersama", ucap Kapolres.

Selain itu,Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman Aliansi Cipayung Plus yang sudah melangsungkan aksi damai unjuk rasa dengan tertib dan damai, serta ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan mulai dari awal sampai selesai hingga situasi aman dan kondusif”, tutup Kapolres. (YD)