Beri Rasa Aman Saat Beribadah, Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan

Beri Rasa Aman Saat Beribadah, Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan

TribrataNewsEnde.Com - Guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah, jajaran personil Polres Ende melakukan pengamanan Ibadah Misa Sabtu Sore, Sabtu (28/11/20) pukul 17.00 wita.

Seperti yang dilakukan di gereja Santo Josef Freinademetz Mautapa Ende, Personil Polres Ende melaksanakan pengamanan misa sabtu sore yang di pimpin Perwira Koordinator KA SPKT Polres Ende IPDA Nurdin Bambang. Petugas juga melakukan siaga di depan Gereja untuk membantu keamanan di kawasan Gereja. Selain itu petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki para jamaah.

Ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beragama Kristen  yang sedang melaksanakan ibadah sabtu sore di gereja.

Ibadah Misa Sabtu Sore di gereja Santo Josef Freinademetz Mautapa Ende dipimpin oleh Rm. Alo Lae Soma Pr, dengan jumlah umat kurang lebih 115 orang.

KA SPKT Polres Ende IPDA Nurdin Bambang mengatakan,Pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran dan memberikan rasa aman terhadap warga yang sedang melaksanakan Ibadah Misa Sabtu di Gereja.

"Selain melakukan pengamanan, kami juga memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Dengan adanya anggota polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir.

"Sehingga dalam melaksanakan Ibadah, umat merasa aman tenang dan nyaman", ungkap Ipda Nurdin Bambang.(Humas Polres Ende)