Sambang Desa Binaan,  Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Desa Binaan,  Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Melaksanakan  tugas sambang Desa binaan merupakan salah satu tugas rutin yang di emban sebagai Bhabinkamtibmas seperti  yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mautenda Bripka Fransiskus X.S Lege, Kamis siang (9/2/23)  menyambangi Desa binaan dan dialogis langsung dengan Warga Desa Mautenda, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende.

Sambang ini bertujuan untuk memelihara sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu juga sebagai garda terdepan Polri untuk meminimalisir potensi gangguan tindak pidana kriminalitas

Adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas untuk terus meningkatkan silaturahmi dan jalin mitra dengan warganya guna menyampaikan informasi-informasi tentang Kamtibmas,selain dari itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga agar warga masyarakat turut peduli dengan keamanan lingkunganya.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan perangkat desa guna untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif ", terang Bripka Fransiskus X.S Lege.

Selama sambang, Bhabinkamtibmas selalu lebih mengedepankan sisi humanis Polri dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga Polri kedepan semakin dincitai rakyat karena pelaksanaan tugas yang maksimal dalam meberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat sesuai dengan implementasi dari Tupoksi Polri, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.(HumasPolresEnde)