Personil Polres Ende Diajari Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo)

Personil Polres Ende Diajari Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo)

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mengakomodir kebutuhan pelayanan difabel, Personil Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), diberi pelatihan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo). Pelatihan tersebut bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat bisa optimal untuk semua kalangan, termasuk disabilitas.

Seperti terlihat pada gambar, personil Polres Ende Briptu Satria dan Bripda Wati Minarti didampingi oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP Amrin, melaksanakan praktik pelatihan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) di Sekolah Luar Biasa Negeri IPPI (SLBN) Ende. Kamis (22/04/21) pukul 10.00 wita.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP Amrin kepada Humas Polres Ende mengatakan, Pelatihan bahasa isyarat ini merupakan tindak lanjut program Kapolri bidang organisasi transformasi menuju Polri yang presisi.

" Pelatihan Bisindo ini penting bagi anggota. Para tunarungu kan butuh pelayanan polisi. Jadi dengan pelatihan bisindo ini, anggota diharapkan mudah berkomunikasi dengan para tunarungu," Ucap Kabag Sumda.

Selain itu, juga untuk mempermudah dalam berkomunikasi melalui pelayanan publik di Polri serta sebagai sarana  interkasi personil Polri dengan kaum Distabilitas baik dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Pelatihan bahasa isyarat ini dilakukan untuk memudahkan Kepolisian dalam berkomunikasi dengan anak-anak maupun orang dewasa yang mengalami kecacatan sekaligus dapat membantu pemeriksaan dalam proses penyelidikan suatu kasus dimana kasus tersebut melibatkan orang-orang disabilitas", Tutup Kabag Sumda AKP Amrin. (Humas Polres Ende)