Dengar Keluhan Dan Aspirasi Warga Kelurahan Lokoboko, Polsek Ndona Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat

Dengar Keluhan Dan Aspirasi Warga Kelurahan Lokoboko, Polsek Ndona Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat
Dengar Keluhan Dan Aspirasi Warga Kelurahan Lokoboko, Polsek Ndona Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat
Dengar Keluhan Dan Aspirasi Warga Kelurahan Lokoboko, Polsek Ndona Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat

tribratanewsende.com - Pada hari Jum'at tanggal 02 Juni 2023, sekitar pukul 10.30 WITA, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Lokoboko Kec. Ndona, Kab. Ende, telah dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Kapolsek Ndona bersama Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kelurahan Lokoboko.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, S.H dan di Hadiri oleh Sekekertaris Lurah Lokoboko, Bapak Kornelius Duna,S.Sos dan Staf, Ketua PPS Kel.Lokoboko, Sdra.Oktavianus E. Mena, dan Anggota, Ketua RT, Bapak Yuvensius Soter, Para Kanit, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, para mahasiswa Universitas Undana Kupang yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan Masyarakat Kelurahan Lokoboko.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ndona, menyampaikan arahan terkait dengan kegiatan Jumat Curhat, sebagai berikut :
- Mengucapkan banyak terimakasih yang sudah hadir untuk mengikuti kegiatan Jumat Curhat.
- Tujuan kegiatan Jumat Curhat agar bisa mendengar dan menyerap aspirasi dan masukan dari Masyarakat terkait bidang Kamtibmas
- Kapolsek Ndona juga menghimbau jika ada permasalahan agar bisa diselesaikan dengan musyawara secara baik-baik.
- Kapolsek Ndona mengajak para Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat untuk tetap menjaga Sitkamtibmas agar tetap aman kondusif, baik sekarang maupun kedepan menjelang tahapan dan proses dalam pemilihan umum di tahun 2024, agar Masyarakat dan Polri bersama menjaga dan memelihara sitkamtibmas, sehingga segala aktifitas kehidupan berjalan normal dan aman di wilayah kelurahan Lokoboko.
- Kapolsek Ndona juga berpesan kpd Mahasiswa yg lagi KKN agar menyesuaikan dengan situasi adat istiadat setempat dan apabila ada persoalan agar berkoordinasi dgn pemerintah kelurahan dan menghbgi pihak kepolisian.

Setelah menyampaikan arahan, Kapolsek Ndona memberikan kesempatan kepada peserta kegiatan Jumat Curhat yang hadir untuk menyampaikan aspirasi, usul saran dan masukan terkait dengan Tugas Polisi dan kejadian-kejadian yang diketahui ataupun yang dialami terjadi di dalam Masyarakat.

Adapun Curhatan, usul saran dan masukan dari peserta kegiatan Jumat curhat, sebagai berikut :
Ketua Rt Watutoro, Bapak Yuvensius Soter menyampaikan informasi terkait masalah pencurian yang pernah terjadi di wilayah Kel.Lokoboko, yaitu pencurian Ternak, Anjing, Babi, Ayam dan Hasil Tanaman berupa Fanili yang sampai saat ini masih meresahkan warga masyarakat kelurahan Lokoboko. Bahwa Masyarakat dan pemerintah bersama Bhabinkamtibmas Kel.Lokoboko sudah saling berkoordinasi untuk bersama berupaya menjaga dan mencegah kejadian-kejadian pencurian diwilayah Kel.Lokoboko agar tidak terjadi dengan melakukan pengawasan terhadap orang yang dicurigai dan pantroli dimalam hari.

Dari aspirasi dan masukan tersebut Kapolsek Ndona menyampaikan banyak terimakasih dan Kapolsek Ndona menyampaikan hal-hal sbb : 
- terkait terkait maraknya kasus pencurian, agar Ketua RT berkoodinasi dengan Bhabinkamtibmas utk menggerakan warga dilingkungannya utk mengaktifkan kembali Siskamling dengan melakukan Ronda malam
- apabila saat ronda malam menemukan hal-hal yg mencurigakan atau menemukan dugaan tindak pidana agar jangan main hakim sendiri dan agar segera menghbgi pihak kepolisian
- lakukan kegiatan dengan humanis

(Humas Polres Ende)