Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. Beri Sambutan Kegiatan Penutupan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Ende

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. Beri Sambutan Kegiatan Penutupan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Ende
Kapolres Ende saat menyampaikan sambutan di penutupan Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ende
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. Beri Sambutan Kegiatan Penutupan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Ende

TribrataNewsEnde.com - Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan Penyerahan Berita Penutupan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ende yang bertempat di Ballroom Hotel Flores Mandiri, Jl. Melati Kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah, Senin (04/02/2024) Pukul 10.50 Wita. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Ende Adolarata Maria Da Lopez BI, S.Sos yang didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Ende dan dihadiri oleh Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, Ketua Bawaslu Kabupaten Ende Basilius Wena, S.H., Stakeholder Kabupaten Ende, Anggota PPK dan Sekretaris PPK Se-Kabupaten Ende, Pimpinan Parpol Tingkat Kabupaten Ende serta para saksi Paslon dan saksi Calon peserta Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ende.

Setelah dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Ende dilanjutkan dengan Pembacaan data dan sertifikat Hasil Perolehan Suara DPRD Kabupaten Ende (Formulir DB1 Kab/Kota) pada 4 Daerah Pemiiihan (Dapil) di Kabupaten Ende secara berturut - turut oleh :
- Dapil Ende I, oleh Ketua Divisi Hubungan Masyarakat dan Sosialisai KPU Kabupaten Ende, Izmir Rizaldi, S.Ip
- Dapil Ende II, oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU KabupatenEnde Fransiskus Lothar Piara, S.Sos
- Dapil Ende III, oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Ende, Fransiska Dolo Nada, S,T
- Dapil Ende IV, oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Ende, Maria Rosita De'so, S.H.

Dilanjutkan penyerahan Berita Acara dan Sertifikat Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 untuk 5 kategori pemilihan oleh Komisioner KPU Ende kepada Bawaslu Kabupaten Ende dan masing masing saksi PPWP,  saksi DPD RI dan saksi Parpol peserta Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ende.

Setelah penyerahan berita acara dan sertifikat hasil perolehan suara pemilu tahun 2024 kepada para saksi dilajutkan dengan sambutan singkat oleh Ketua KPU Ende dan menutup secara resmi proses penghitungan suara tingkat Kabupaten Ende.

Pada Pukul 13.00 wita dilanjutkan dengan Acara Penutupan Rangkaian Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Ende dimana pada kesempatan tersebut Wakil Bupati, Kapolres Ende dan Ketua KPU Kabupaten Ende menyampaikan bahwa Pelaksanaan tahapan Pemuli 2024 di Kabupaten Ende dapat terlaksana dengan aman dan lancar adalah berkat kerja sama semua pihak atau stakeholder yang saling bersinergi, satu visi untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan demokratis tanpa mengesampingkan aspek negatif yang menjadi hambatan dalam tahapan Pemilu sehingga masih perlu dilakukan evaluasi dan diperbaiki pada pelaksanaan Pemilu/Pilkada pada masa mendatang.

"kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dari awal mulainya pemilu sampai dengan saat ini pihak keamanan sudah membantu pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 sehingga sampai dengan saat penutupan ini bisa berjalan aman dan lancar, hal ini tentunya berkat partisipasi dan kerja sama kita semua". Ucap Kapolres Ende.

Seluruh rangkaian penyerahan berita dan penutupan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Ende berlangsung hingga pukul 14.03 wita dalam keadaan aman dan terkendali serta dilakukan pengamanan oleh  Personel Polres Ende yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ende. (HumasPolresEnde)