Satresnarkoba Polres Ende Rutin Cek Lonjakan Harga Dan Ketersedian Obat Di Apotek

Satresnarkoba Polres Ende Rutin Cek Lonjakan Harga Dan Ketersedian Obat Di Apotek

TribrataNewsEnde.Com - Satresnarkoba Polres Ende mengecek dua Apotek yang ada di Kabupaten Ende yaitu Apotek Agung Medika dan Apotek Atagaga, Rabu(18/7/2021) Pukul 10.00 Wita.

Pengecekan tersebut, selain harga juga ketersediaanya. Apakah ada kelangkaan di apotek tersebut, dan yang beroperasi di Kabupaten Ende sampai hari ini ketersedian obat-obatan yang ada di Apotek di kabupaten Ende masih stabil dan 11 jenis obat dlm lampiran yg dikeluarkan oleh Menkes sementara belum ada.

Kasat Resnarkoba Polres Ende  AKP Tommy Kapasiang ,S.H yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut Surat telegram Kapolda NTT nomor:ST/509/VII/RES4/2021Ditresnarkoba, Yakni penyelidikan dan pengecekan terkait kelangkaan dan kenaikan harga obat maupun obat lain untuk kebutuhan masyarakat di masa pandemi Corona.

"mayoritas harganya stabil. Tidak ada perubahan. “Operasi ini akan rutin kami lakukan apa lagi kita dalam masa pendemi Covid-19,untuk mengecek lonjakan harga dan ketersedian obat" ucap AKP Tommy Kapasiang ,S.H

Tidak diketemukan adanya penimbunan obat pada 2(dua) apotek tersebut dan selama ini kedua Apotek tersebut melayani menggunakan resep dokter utk 11 jenis obat yg tertera dlm kep.Menkes Nmr.HK.01.07/MENKES/2021 ttg harga eceran obat tertinggi. Tambah AKP Tommy Kapasiang, S.H.,

Kegiatan berakhir pukul 11.13 wita (HumasPolresEnde)