Wujudkan Pemilu Damai, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku Sambang dan Silaturahmi dengan Tokoh Adat Lisedetu

Wujudkan Pemilu Damai, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku Sambang dan Silaturahmi dengan Tokoh Adat Lisedetu
Kapolsek Wolowaru saat bersilaturahmi dengan tokoh Adat (Mosalaki) Lisedetu

TribrataNewsEnde.Com - Pemilu tinggal menghitung hari sehingga perlu Koordinasi dan konsolidasi lintas Sektor agar pemilu berjalan dengan aman lancar dan Damai. Hal itu dilakukan Kapolsek Wolowaru yang baru Ipda Ubaldus Maku S.sos harus berlari menyesuaikan diri dengan tempat Tugas yang baru. Selasa (16/1/2024) Pukul 12.15 Wita.

Setelah sebelumnya bertemu tokoh Pemerintas, Ketua MUI dan Pastor Paroki Hati Amat Kudus Wolowaru, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku S.sos kembali bersilaturahmi dengan tokoh Adat (Mosalaki) Lisedetu. Kedatangan Kapolsek Wolowaru yang di dampingi oleh Wakapolsek Aiptu Ramlin beserta anggonya disambut hangat oleh Mosalaki Lise Detu, selanjutnya berbincang ria dalam suasana yang penuh kehangatan.

Pada kesempatan itu, sebagai pejabat baru tentu Kapolsek Wolowaru memperkenalkan diri dan meminta doa restu kepada tokoh adat (Mosalaki) dalam menjalankan tugas sebagai Kapolsek Wolowaru sehingga situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Wolowaru, Kecamatan Kelimutu dan Kecamatan Wolowaru dapat tetap terjaga dan kondusif.

Kapolsek Wolowaru mengatakan dalam kunjungannya kami dari kepolisian khususnya Polsek Wolowaru mengharapkan tokoh adat / Mosalaki Lisedetu untuk selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan Polsek utamanya dalam mensukseskan Pemilu Damai tahun 2024.Ucapnya.

"Sebagai Kapolsek Wolowaru yang baru saya mohon dukungan dan Doa restu dari semua masyarakat Wolowaru terutama tokoh masyarakat tokoh Adat dan tokoh Agama, untuk itu saya berharap kerja sama dari Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Kecamatan Wolowaru untuk terus berkoordinasi memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi pemilu untuk tetap tenang menjaga situasi kamtibmas".Ucapnya.

Sementara itu, tokoh adat Lisedetu bapak Emanuel Richad Paty mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Wolowaru yang telah datang dan bersilaturahmi. Kami dari tokoh adat dalam hal ini Mosalaki serta masyarakat Lisedetu menyampaikan ucapan selamat kepada Ipda Ubaldus yang di percayakan Pimpinan sebagai Kapolsek Wolowaru, selanjutnya siap mendukung bapak Kapolsek dalam menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Wolowaru dan juga akan selalu berkomunikasi serta bekerja sama dengan Polsek Wolowaru dalam menjaga dan mensukseskan Pemilu damai tahun 2024. (HumasPolresEnde)