Polres Ende Gelar Vaksin Gratis; Dari Vaksin Terapung Hingga Launching Mobil Senyum Siaga Covid-19

Polres Ende Gelar Vaksin Gratis; Dari  Vaksin Terapung Hingga Launching Mobil Senyum Siaga Covid-19

TribrataNewsEnde.Com - Setelah menggelar vaksin terapung bagi masyarakat pesisir di wilayah Kecamatan Pulau Ende,Polres Ende kembali menunjukkan kepedulian untuk meningkatkan Herd Immunity bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) melalui vaksin gratis.

Pemberian vaksin tersebut dilakukan dengan skema”door to door” menggunakan mobil khusus yang diberi nama “Mobil Senyum Siaga Covid 19” yang dilaunching pada Sabtu ( 4/09/21) pagi.

Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana S.I.K.,menyebutkan mobil senyum Covid- 19 tingkat Polres Ende merupakan salah satu program inovasi Polri dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk percepatan vaksinasi nasional secara “door to door”.

Kapolres juga menjelaskan pemberian nama mobil senyum tersebut dengan maksud menghilangkan rasa takut terhadap virus corona dan vaksin yang dialami oleh masyarakat.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan pemberian vaksin dengan menggunakan mobil ini, diperuntukkan bagi warga lanjut usia, purnawirawan Polri dan masyarakat umum lainnya yang semata-mata untuk mengurangi resiko kematian dari para manula itu sendiri dengan vokus utama dalam kota.

“Para Manula ini kan tidak bisa datang ke tempat Vaksin massal dengan kendala usia oleh sebab itu kami buat inovasi mobil senyum Covid-19 ini kita door to door dari rumah ke rumah para manula datangi mereka cek dan kita data mereka layak tidak di vaksin’jelas Kapolres Ende

Selain itu, dirinya juga menyebutkan stock vaksin yang tersedia sejumlah 600 yang dibagi ke beberapa golongan masyarakat seperti Masyarakat Pesisir, Lansia, Bikers, Tukang ojek,serta peserta didik yang akan dilakukan di waktu mendatang.

Selanjutnya, Kapolres Ende bersama rombongan dan Tenaga Kesehatan langsung menuju titik target rumah pertama yang telah ditentukan yakni rumah lansia yang terletak di RT 001/RW 001 Kelurahan Kota Raja,Kecamatan Ende Utara. (HumasPolresEnde)