Jadi Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Ende Bacakan Amanat Presiden RI

Jadi Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Ende Bacakan Amanat Presiden RI
Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., Saat menjadi Irup di Upacara HUT bhayangkara ke-77 di Lapangan Pemda Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dihari puncak Hut Bhayngkara ke-77 Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., menjadi inspektur Upacara yang dilaksanakan di lapangan Pemerintah Daerah Ende, Jln. Eltari Kelurahan Mautapaga Kecamatan Ende Timur Kabupaten  Ende. Sabtu (1/7/2023) Pukul 08.00 Wita.

Ada yang berbeda di hari puncak HUT Bhayngakar ke-77 kali ini, biasanya upacara peringati hari Bhayangkara di laksanakan di Polres atau lapangan instansi masing-masing satuan, HUT Bhayangkara ke 77 dengan tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan Hut Bhayangkara ke-77 yang di laksanakan di Lapangan Pemerintah Daerah Ende di hadiri oleh Bupati Ende H. Ahmad H Djafar, Wakil Bupati Ende Bpk. Erikos Emanuel Rede, Forkompimda Kabupaten Ende, OPD Kabupaten Ende, Kepala BUMN Kabupaten Ende, Ketua Bhayangkari Cabang Ende dan undangan lainya.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, membacakan amanat Presiden RI mengatakan Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan, Walaupun Pandemi Covid 19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti. Semua program pemerintah membutuhkan dukungan dukungan kamtibmas, Polri, dukungan penegakkan hukum dan keadilan dan berbagai pelayanan yang melibatkan Polri. Saya ingin menekankan beberapa hal. Kewenangan Polri itu besar. Kekuatan Polri itu juga besar. Oleh sebab harus digunakan secara Selurus-lurusnya. Seadil-adilnya. itu, benar. Jangan ada yang disalahgunakan. Jangan ada yang dibelok-belokkan. Jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas. Lindungi masyarakat bawah. Berikan kepastian hukum kepada masyarakat. Berikan kepastian berusaha. Berikan kepastian berinvestasi.Ucap Kapolres Ende.

Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat. Masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara. tambahnya.

"Dalam HUT Bhyangkara ke-77 ini Polres Ende terus berusaha untuk terus berbenah agar dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian yang saat ini sudah terus membaik di angka 73,2 Persen dan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kami akan terus meningkatkan respon apa yang menjadi keluhan masyarakat dan di tindak lanjuti". Ucap Kapolres Ende saat di wawancara oleh Media.

Kepastian Hukum kepada masyarakat menjadi kunci untama yang akan kita kedepankan, terkhusus nya diwilayah hukum polres Ende ini. tambah AKBP Andre Librian, S.I.K. (HumasPolresEnde)