Sambut HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polres Ende Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polres Ende Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

TribrataNewsEnde.Com -  Menyambut Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara ke-66 tahun yang diperingati pada tanggal 22 September 2021, Sat Lantas Polres Ende bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dan Jasa Raharja Kabupaten Ende Menggelar kegiatan donor darah sekaligus pengobatan Gratis. Jumat (17/9/2021) Pukul 10.30 Wita.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K., Melalui Kasat Lantas AKP Aulia Robby K.P.,S.I.K., mengatakan dalam rangka menyambut Hari ulang tahun Lalulintas ke-66 ini kita Polres Ende akan melakukan 3 item kegiatan, kemari kami mengadakan Vaksinasi Hut Lalulintas trus hari ini kami mengadakan Donor darah sekaligus pengobatan gratis dengan menggandeng PMI dan Jasa Raharja Kabupaten Ende dan besok kami melakukan bantuan Sosial juga dalah menyambut HUT Lalulintas juga yaitu bagi-bagi air bersih kepada warga yang membutuhkan dan untuk HUT Lalulintas sendiri pada 22 September 2021.

"Dari kegiatan donor darah ini selain kita libatkan dari anggota Lalulintas untuk pendonor kita juga menggandeng dari komunitas Biker/Vespa yang ada di Kabupaten Ende, dari hasil kegiatan donor hari ini terkumpul ada 20 kantong darah" Ucap AKP Aulia

Kasat Lantas menambahkan sebelum kita lakukan donor darah ada beberapa tahapan harus kita lalui diantaranya pemeriksaan tekanan darah, dan pengecekan darah, dan apabila memenuhi syarat maka bisa melanjutkan untuk mendonorkan darah. 

AKP Aulia berharap semua masyarakat kalau bisa silakan mendonorkan darahnya di sini jangan ragu dan takut karena setetes darah itu bermanfaat bagi orang lain di samping kita sehat dan juga membantu saudara kita yang membutuhkan.

"Kegiatan menyambut HUT Lalulintas dengan donor darah ini semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di Kabupaten Ende disaat pendemi Covid-19 ini,’’ tambah Kasat Lantas Polres Ende.(HumasPolresEnde)