Wujud Polisi Sahabat Anak, Wakapolsek Detusoko Sosialisasi Tertib Berlalu lintas Kepada Anak Usia Dini

Wujud Polisi Sahabat Anak, Wakapolsek Detusoko Sosialisasi Tertib Berlalu lintas Kepada Anak Usia Dini

TribrataNewsEnde.Com - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.

Seperti yang terlihat pada gambar, Kamis kemarin (20/10/22) pagi,  Wakapolsek Detusoko,  Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago mengunjungi SDK Wolofeo, Desa Wolofeo guna mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas.

Dalam suasana yang gembira dan ceria, Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago menyampaikan sosialiasi etika tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SDK Wolofeo berupa Sosialisasi Undang undang Lalu Lintas Angkutan Jalan No.22 Tahun 2009, Pengenalan Rambu Rambu Lalu Lintas serta Pengenalan 12 Gerakan Lalu Lintas.

" Ini penting dilakukan, dan dengan seperti itu kita bisa mengedukasi anak-anak sejak dini bagaimana mereka bisa mengenal rambu-rambu lalulintas dan juga apa saja yang wajib di ketahui, digunakan dan dibawah ketika seseorang berkendara", Ujarnya.

Lebih lanjut, Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago mengatakan bahwa kami juga telah bekerja sama dengan semua sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Detusoko baik sekolah tingkat SD,SMP maupun SMA untuk dilakukan hal yang sama yaitu Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada para pelajar.

Kami berharap dengan dilakukan sosialisasi tertib berlalulintas ini maka kita akan mampu menekan angka kecelakaan di kalangan Pelajar",Tutupnya. (HumasPolresEnde)