Adaptasi Kebiasaan Baru, Tim Satgas Ops Aman Nusa II Kembali Melakukan Patroli Dialogis

Adaptasi Kebiasaan Baru, Tim Satgas Ops Aman Nusa II Kembali Melakukan Patroli Dialogis

TribrataNewsEnde - Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19) Tim Patroli Banops Regu III Polres Ende, kembali melakukan patroli dialogis dalam rangka Operasi Aman Nusa II dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kabupaten Ende menyangkut protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Kamis (16/7) pukul 09:00 s/d 12:30 Wita.

Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polres Ende melalui Tim satgas pencegahan  kembali melakukan patroli dialogis dan himbauan di wilayah Kabupaten Ende untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasitipol Polres Ende IPTU Yohanes Lede selaku Kasatgas Banops Regu III Polres Ende dengan rute patroli dialogis siang tadi dimulai dari jalan Pahlawan, Jalan Wirajaya, Jalan WZ Yohanes-Woloweku, Terminal Roworeke, Pasar Wolowona, Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Gatot Subroto, Taman Simpan Lima, Jalan Kelimutu, Pasar Potulando
dan Jalan Banteng.

Dalam kegiatan tersebut Tim tidak hanya melakukan patroli dan himbauan tetapi juga dilakukan penempelan pamflet tentang Protokol Kesehatan dan Sosial Distancing untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dengan sasaran pemasangan tempat keramian seperti pasar, terminal, komplek pertokoan, dan  lokasi-lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana.

Tim juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, tetap menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

"Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru demi memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Ende yang kita cintai ini,” ujar Kasatgas Banops Regu III Polres Ende Ipda Yohanes Lede. (YR)