Team Gabungan Polres Ende Siap Amankan Sejumlah Gereja,Jelang Tri Hari Suci

Team Gabungan Polres Ende Siap Amankan Sejumlah Gereja,Jelang Tri Hari Suci

TribrataNewsEnde,Com - Jelang tri hari suci Polres Ende menerjunkan 147 personil untuk mengaman sejumlah gareja yang ada di kota Ende dan gareja yang ada di luar kota Ende

“Kita lakukan pengamanan bersama tim gabungan dari TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, pengamanan di lakukan sejak minggu palma, dan akan di lanjutkan dengan kamis putih, jumad agung, malam paskah dan puncaknya hari raya paskah” Demikian hal ini disampaikan Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Ende, AKP I Wayan Oka Deswanta, kepada Humas Polres Ende pada Selasa (30/03/21) pagi.

Dikatakan Kabagops sesuai surat perintah dari Kapolres Ende, kita akan mengamankan gareja katolik dan gareja protestan yang ada di wilayah hukum Polres Ende.

Lanjutnya pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita akan lakukan pengalihan arus lalin sehingga tidak mengganggu umat Kristini yang sementara menjalankan misa atau ibadah nanti.

“Sebelum pelaksanaan misa atau ibadah terlebih dahulu dilakukan sterilisasi oleh aparat Satuan Brimob Polda NTT yang berkedudukan di Ende untuk memastikan gereja dalam posisi aman dan nyaman” Ungkap Kabagops.

Pihaknya menghimbau kepada semua umat kristiani yang akan menjalankan misa selama pekan suci ini, agar tetap menjalankan ibadah dengan tenang dan tertib tanpa ada rasa kwuatir akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami memberi jaminan keamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sehingga tidak perlu resah dan kwuatir. Negara selalu hadir ditengah masyarakat melalui institusi TNI/Polri serta instansi terkait lain” Tutupnya (Humas Polres Ende)