Waka Polres Ende Hadiri Pembukaan Opening Ceremonial Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Ende Cup U-23 Antar Kecamatan

Waka Polres Ende Hadiri Pembukaan Opening Ceremonial Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Ende Cup U-23 Antar Kecamatan

TribrataNewsEnde.Com - Pemerintah Kabupaten Ende menggelar Turnamen Sepakbola pembukaan Opening Ceremonial Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Ende Cup U-23 Antar Kecamatan yang di laksanakan di Stadion Marilonga Ende, pada Senin kemarin (17/10/22) pukul 16.00 wita.

Selain Waka Polres Ende AKBP I Ketut Suka Abdi, pembukaan Turnamen di hadiri oleh Bupati Ende, Wakil Bupati Ende, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Dandim 1602 Ende, Ketua Askab PSSI Kabupaten Ende, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Ende, Para Camat  serta para Official masing - masing Team.

Adapun rangkaian kegiatan yakni Pentas Musik Tradisional, Pentas Tari Kolosal, Pameran EkrafSambutan Ketua Askab Ende, Janji Atlet, Janji Wasit, Pembacaan Deklarasi Damai oleh Camat Ende Selatan, Penyerahan Piala bergilir dari kecamatan Ende Selatan Kepada Bupati Ende.

Sambutan Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Ende AKBP I Ketut Suka Abdi, menyampaikan agar panitia dan semua tim yang akan bertanding tetap menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan sepakbola.

Bagi Personel yang akan melaksanakan pengamanan selalu berkoordinasi dengan panitia penyelenggara pertandingan dalam hal pengamanan serta jangan Under Istimate dengan situasi di luar maupun di dalam stadion selama pertandingan berlangsung serta tetap jaga protokol kesehatan bagi official, tim yang bermain, dan suporter.

Dilanjutkan sambutan Bupati Ende sekaligus membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U - 23 Antar Kecamatan Tahun 2022, dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada kesempatan yang berahmat ini, saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji Syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang masih menganugerahkan kepada kita semua, kesehatan dan kesempatan untuk mengambil bagian dalam momentum penting dan strategis sore hari ini dalam acara "Pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Cup Tahun 2022 ini dalam suasana gembira dan penuh persaudaraan.

Berkenaan dengan pembukaan sepak bola Bupati Ende Cup U - 23 antar Kecamatan Tahun 2022 ini, maka perkenankan saya untuk menitipkan beberapa pesan agar dapat diperhatikan, diantaranya :

Kepada Panitia Penyelenggara dan para wasit, agar dapat melaksanakan tugas dan wewenang sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dan hindari dari pertimbangan pertimbagan subyektif dan kepentingan yang dapat menodai dan mencedrai turnamen ini.

Kepada seluruh Peserta turnamen, agar selalu menjujung tinggi semangat sportivitas dalam setiap pertandingan. Berkompetisilah untuk menjadi yang terbaik dan jadikan moment ini untuk menjalin persahabatan yang hakiki.

Kepada para suporter, berikan dukungan secara elegan dan bermartabat. Dukung penuh timnya tetapi jangan melecehkan atau menghina tim lawan. Karena bagaimanapun kualitas sebuah turnamen ditentukan juga oleh kehadiran supporter yang berkualitas dengan penuh sportivitas.

Belajar dari peristiwa yang terjadi di Malang, hanya karena fanatisme kepada timnya yang berlebihan akhirnya ratusan nyawa melayang sia-sia. Lebih memprihatinkan korbannya juga terdapat kaum perempuan dan anak-anak yang sebenarnya hanya mau datang menyaksikan tim kebanggaan berlaga. Saya sangat mengharapkan semua suporter kita harus lebih dewasa dan bijak dalam menerima setiap hasil pertandingan.

Akhir kata, dengan memohon Ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, serta doa dari kita semua, maka kegiatan "Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2022 ini, saya nyatakan dibuka dengan Resmi.

Setelah pelaksanaan acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara Tim Kecamatan Wolojita Vs Tim Kecamatan Ende Selatan dengan skor akhir 3 - 1 yang di menangkan oleh Kecamatan Ende Selatan.

Pertandingan sepak bola selesai kegiatan dilanjutkan dengan apel konsulidasi oleh Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, yang di dampingi Pasi Ops Kodim 1602 Ende Kapten Inf Yulius Subnafeu dan di ikuti Personel Polres Ende yang tersprint pengamanan, Kodim 1602 Ende dan Sat Pol PP Ende.

Seluruh Rangkaian kegiatan berakhir pukul 20.52 wita, serta mendapatkan pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Personel pengamanan gabungan Polres Ende, Kodim 1624 dan Sat Pol PP Kabupaten Ende yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, serta dipantau langsung Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.  (HumasPolresEnde)