Gelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Praja Turangga 2024, Polres Ende Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Gelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Praja Turangga 2024, Polres Ende Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai langkah awal untuk kesiapan Polres Ende dalam menghadapi pilkada serentak 2024 yaitu pengamanan pemilihan Bupati Ende dan wakil Bupati Ende tahun 2024, Polres Ende menggelar kegiatan Simulasi pengamanan Kota (Sispamkota) yang di laksanakan di lapangan Pancasila Ende. Senin (12/8/2024) Pukul 09.20 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan sehabis upacara gelar pasukan di lapangan pancasila Ende ini di saksikan oleh Forkopimda dan undangan lainya yang hadir di Tribun lapangan Pancasila.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., yang menyaksikan langsung kegiatan simulasi Sispamkota mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personil dan penggunaan peralatan dalam menghadapi Pilkada sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen baik personil maupun peralatan jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan dalam pelaksanaan tugas dan menentukan langkah langkah yang harus di lakukan oleh Personil Polri dalam rangka mengendalikan situasi yang dapat  mengganggu kamtibmas pada saat Pilkada nanti. Ucapnya 

"Simulasi sispamkota ini ditujukan dalam menghadapi situasi Kontijensi (Situasi yang mungkin terjadi) anggota dilatih keterampilan dan kesiapan siagaanya dilapangan untuk itu perlu kesiapan dan pemahaman apabila ada gangguan keamanan yang tidak di inginkan maka disitulah kegunaan latihan tadi". Ucapnya.
 
Simulasi pengamanan Kota dalam rangka Pilkada 2024 ini dengan melibatkan Dalmas awal, Dalmas lanjutan dan pasukan PHH Satbrimob Ende serta gabungan masa aksi dari Personil Gabungan Polres dan Polsek Jajaran dengan memeprtunjukan adegan atau peragaan terjadi kericuhan pada saat Pilkada 2024.