Sambut HUT Polwan Ke-72, Polwan Polres Ende Gelar Donor Darah

Sambut HUT Polwan Ke-72, Polwan Polres Ende Gelar Donor Darah

TribrataNewsEnde - Dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke-72 tahun 2020,Polwan Polres Ende melakukan Aksi Baksi Sosial, Polwan Peduli Covid-19 dengan melaksanakan Donor Darah bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Selasa (25/8/20) pukul 08.00 wita.

Dalam pelaksanaan proses donor darah, peserta donor wajib tensi darah,tes HB darah hingga pengambilan darah untuk mengetahui kelayakan seseorang bisa mendonorkan darah atau tidak.

Melalui kegiatan Donor Darah tersebut, Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi yang didampingi oleh Staf RSUD Ende bagian PMI an. MARIA KATARINA IDA, selaku teknisi transfusi darah, dan staf Urdokes Polres Ende, berharap kegiatan sosial itu, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah terlebih ditengah pandemi COVID-19.

“Ada sekitar 50 personel Polwan maupun Polki yang sudah ditunjuk untuk mendonorkan darahnya, namun nanti kita tunggu hasil akhirnya berapa jumlahnya karena tidak semua Polwan maupun Polki yang bisa mendonorkan darahnya.,” sebutnya.

Selain Itu Wakapolres Ende Juga berharap bakti sosial donor darah itu bisa membantu PMI dalam menyediakan stok darah pada masa pandemi ini.

Namun disamping itu, lanjutnya, kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti cek suhu tubuh, pakai masker, dan jaga jarak.

“Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, apapun itu jenis kegiatanya sebagai wujud partisipasi di musim covid-19,” jelasnya.

"Adapun hasil yang diperoleh sebanyak 13 kantong darah kemudian dibawah ke RSUD Ende untuk disalurkan ke pasien yg membutuhkan", Ucap Wakapolres Ende.

" Bakti Sosial Polwan Peduli Covid-19 donor darah dalam rangka HUT Polwan Ke-72 tahun 2020 dengan Moto " Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", Pungkasnya.(YR)